5 Makanan ‘Horor’ yang Bikin Merinding Ini Beneran Ada di Indonesia Lho!


Salah satu kekayaan Indonesia yang bikin para turis tertarik buat dateng ke Indonesia adalah kulinernya yang unik dan khas. Kuliner Indonesia terkenal sangat enak dan menarik sehingga membuat para turis ketagihan. Saking uniknya, sampai-sampai makanan yang nggak lazim dan terkesan ‘horor’ pun disabet juga oleh para penjaja kuliner di Indonesia. Coba tengok 5 jenis kuliner mengerikan di bawah ini. Dijamin bikin speechless!

1. Tokek goreng

Kamu pasti nggak percaya kalo makanan ini bener-bener ada. Tapi kenyataannya, memang ada beberapa warung yang menyajikan tokek goreng sebagai salah satu hidangannya. Yang bikin heran, banyak juga penggemarnya karena tokek dipercaya mampu menyembuhkan penyakit kulit, asma, dan juga masalah kejantanan.

2. Tikus panggang

Boro-boro pingin nyicipin, denger namanya aja udah mual. Ya kan? Tapi jangan salah sangka dulu, di Manado makanan ini terkenal banget lho! Apalagi di daerah pedalamannya, hampir semua pasar tradisional menjajakan tikus panggang. Tikus yang digunakan adalah tikus putih karena dianggap lebih enak dan lezat. Mau coba?

3. Daging kelelawar hutan

Masih di daerah Manado, ada lagi kuliner ekstrim yang bikin bergidik ngeri yaitu daging kelelawar hutan yang dimasak menjadi sajikan masakan bernama paniki. Paniki merupakan daging kelelawar hutan yang diberi bumbu santan. Kononkatanya kuliner ini lezat banget lho.

4. Sate ulat  bulu

Nggak cuma bikin gatel ulat bulu ternyata bisa dimasak jadi sate yang lezat banget. Makanan ini ada di daerah Purworejo dan laris manis. Sate ulat bulu dipercaya bisa menyembuhkan sakit gigi. Penasaran nggak?

5. Bothok sarang lebah

Bothok yang satu ini unik banget karena menggunakan bahan baku sarang lebah. Entah gimana rasanya, yang jelas kuliner ini akan banyak dijumpai di daerah Jawa Timur.

 

Gimana guys, minat sama makanan-makanan diatas atau malah bergiduk geli?

 

sumber: yukepo

 

Komentar:

Komentar