5 Kuliner Seru di Jogja yang Bikin Kencan Kamu Nggak Kalah Sama Rangga dan Cinta


:

Udah nonton sekuel film legendaris Indonesia Ada Apa dengan Cinta Part 2? Pastinya udah dong! Dari semenjak kemunculannya aja, film ini berhasil menyedot lebih dari 2 juta penonton lho. Nggak heran kalau beberapa pekan terakhir emang film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini laris manis di pasaran. Selain membangkitkan kenangan masa remaja generasi 90an 14 tahun silam, film ini juga sarat makna dan cerita yang bisa bikin penontonnya baper abis. Belum lagi pemeran utamanya yang nggak bisa dipungkiri kagentengan dan kecantikannya, membuat AADC 2 nggak ada tandingannya.

Nah ternyata nggak cuma kelanjutan kisah Cinta dan Rangga aja yang bikin penonton mupeng pingin nonton film ini, rupanya ada beberapa hal lain yang diangkat sang sutradara dalam menggarap film ini. Salah satunaya adalah pengenalan beberapa kuliner ngehits di Jogja yang dijadikan lokasi syuting kisah cinta Rangga dan Cinta. Jogja memang dijadikan lokasi syuting utama dari film ini, bahkan lebih dari 80% lokasi AADC 2 berada di wilayah Jogja dan sekitarnya. Penasaran kuliner apa aja yang nongol di film ini? Yuk coba kita bahas satu persatu. Siapa tahu bisa jadi jujugan ngedate-mu bareng doi kan?

1. Sellie Cofee

instagram @sellie.coffee

via instagram @sellie.coffee

“Rangga… apa yang kamu lakukan ke saya itu… Jahat!”

Ternyata cuplikan adegan paling hits diatas dilakukan di sebuah warung kopi bernama Sellie Coffee yang berlokasi di Jalan Geriliya, Prawirotaman II Jogja. Kafe ini dijadikan tempat membahas hubungan Cinta dan Rangga yang mengalami ketidakjelasan setelah 14 tahun berlalu. Saking seringnya adegan di kafe ini muncul sebagai salah satu simbol di film AADC 2, omset dari Sellie Coffee langsung naik 50 persen dari biasanya lho. Meskipun kafe ini tergolong kecil, tapi menu makanan yang bisa kamu jajal lumayan lengjkap seperti kopi hitam, cheesee milk, jamur goreng, dan semacamnya. Dan harga makanan yang ditawarkan pun lumayan terjangkau, sekitar 30-40 ribuan per orang.

2. Klinik Kopi

instagram @klinikkopi


via instagram @klinikkopi

Selain Sellie Coffee, rupanya Rangga juga mengajak Cinta untuk nongkrong di salah satu kedai kopi unik yang ada di Jogja yaitu Klinik Kopi. Kenapa Rangga memilih Klinik Kopi diantara banyaknya kedai kopi lain di Jogja? Jawabannya adalah karena Klinik Kopi merupakan salah satu kedai kopi yang memproduksi sendiri kopi yang mereka jual. Mulai dari pemilihan biji kopi sampai penggilingannya mereka lakukan sendiri. Klinik Kopi juga menjual biji kopi pilihan dari seluruh nusantara. Nah buat kamu yang penasaran sama uniknya rasa kopi disini, coba jajal bawa gebetan kamu kesini. Siapa tau bisa menuai kisah cinta seromantis Rangga dan Cinta kan?

3. Lokal Resto

Ini Daftar Kuliner Ngehits Ala AADC 2 di Yogyakarta

via instagram @nadpris

Sebagai salah satu bagian dari sebuah restoran dari Hotel Lokal di Jogja, Lokal Resto juga layak banget lho kamu jajal sambil kencan. Suasana resto yang romantis ditambah dengan menu nusantara yang dipadu menu kebarat-baratan, bikin resto ini dibilang lebih dari lumayan. Lokal Resto yang terletak di Jalan Jembatan Merah Gejayan ini langsung booming di kalangan kuliner Jogja lantaran habis dipakai syuting AADC 2. Kamu cukup siapkan kocek sekitar 50ribu per orang untuk menikmati aneka kuliner disini.

4. Sate Klathak Pak Bari

nginepmana.com

via nginepmana.com

Bisa jadi karena Rangga udah lama banget tinggal di luar negeri, dia kangen juga sama maksakan khas nusantara. Itu yang membuat Rangga sempat mengajak Cinta untuk menikmati kuliner asli Indonesia berupa Sate Klathak Pak Bari. Sate Klathak Pak Bari yang terletak di Jalan Kedaton, Pleret, Bantul ini pun turut menjadi salah satu bagian dari proses pembuatan film AADC 2. Nggak masalah kok ngajak gebetan ke warung sate ini, karena kamu bisa lihat sendiri keunikan dari sate daging kambing Pak Bari ini. Kalau biasanya sate klathak menggunakan tusuk lidi untuk menusuk satenya, sate yang satu ini justru menggunakan jeruji sepeda sebagai tusuk satenya. Tapi jangan salah, justru karena jeruji sepeda merupakan konduktor panas yang baik, kematangan dari sate klathak ini lebih sempurna. Inilah kunci rahasia lezatnya sate klathak Pak Bari. Selain itu, sate yang satu ini nggak dibumbui bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya lho, melainkan pakai bumbu gulai yang sedap menggoda.

5. Restoran Bu Ageng

5 Tempat Kuliner Yogyakarta dalam Film AADC 2

via nstagram @boogiebrightbotak

Terakhir, wisata kuliner Rangga dan Cinta juga dilakukan di sebuah tempat makan milik Butet Kertaradjasa yaitu Restoran Bu Ageng. Resto yang cukup terkenal di Jogja ini terletak di Jalan Tirtodipuran No 13 Jogja yang sangat khas dengan menu-menu sajian nusantaranya. Contoh menu yang disajikan disini  antara lain nasi pecel, songgo buwono, bubur jagung, es kopyor dan es duren. Selain itu ada juga menu unik yang bikin ngiler kayak nasi baceman kambing, semur lidah, dan lele njingkrung lho. Menu Indonesia khas rumahan yang ditawarkan oleh tempat makan ini emang sengaja bikin konsep yang unik dan dekat dengan masyarakat supaya yang datang kesini bisa merasakan rasa kuliner yang “Jogja” banget. Nggak hanya itu, kamu juga bisa merasakan aura seni yang kental di resto ini cuma lihat dari interiornya. Mungkin keunikan ini yang membuat Resto Bu Ageng dijadikan salah satu lokasi buat syuting AADC 2.

Itu dia 5 kuliner di Jogja yang akhir-akhir ini langsung melejit dan semakin hits lantaran dipake buat syuting film legendaris. Ayo siapa yang mau ngikutin kencan ala Rangga dan Cinta, boleh mampir kesana lho, siapa tau kisah cintamu bakalan melegenda juga 🙂

Komentar:

Komentar