5 Kuliner Ekstrim Menjijikkan ala Luar Negeri Ini Bikin Merinding, Salut Buat yang Berani Nyobain!


Ada banyak makanan lezat di dunia ini, mulai dari yang penyajiannya biasa aja sampai yang luar biasa. Apalagi makanan khas luar negeri, biasanya rasanya lebih lezat dan nikmat dibanding buatan negeri sendiri. Itulah mengapa banyak makanan Indonesia yang mengadopsi resep-resep luar negeri lantaran rasanya yang bikin lidah bergoyang.

Tapi ternyata nggak semua makanan luar negeri itu enak lho. Ada juga beberapa makanan khas luar negeri yang ekstrim banget sampai bikin bulu kuduk berdiri. Dilansir dari brilio.net, ini dia 5 makanan ekstrim dari luar negeri yang terbuat dari bahan yang nggak disangka-sangka.

1. Namibia – katak banteng

650590-sepuluh-makanan-terjijik-dunia

Salah satu makanan paling favorit di Namibia adalah katak banteng. Mereka memakan seluruh tubuh katak sampai habis untuk makan sehari-hari mereka. Dan absurdnya, mereka memakan dengan bentuk katak yang utuh kayak gambar diatas lho. Hmm merinding!

2. Afrika – daging hewan liar

650591-sepuluh-makanan-terjijik-dunia

Lain lagi di Afrika, penduduknya menganggap daging hewan liar seperti simpanse, tikus, kelelawar, monyet dan sebagainya adalah makanan yang lezat. Meskipun konon katanya daging hewan liar mengandung banyak virus, namun mereka tak peduli. Salah satu faktor yang membuat mereka ‘harus’ memakan daging hewan liar tersebut adalah kemiskinan.

3. Korea Selatan – gurita hidup

650593-sepuluh-makanan-terjijik-dunia

Kalau kamu jalan-jalan ke Korea Selatan, kamu akan menemukan banyak warung yang menjual kuliner gurita hidup. Gurita yang disajikan adalah gurita yang masih bayi dan hidup. Mereka tinggal menambahkan bumbu wijen diatas gurita dan siap dimakan. Nggak kebayang deh gimana rasanya!

4. Filipina – janin bebek rebus

650594-sepuluh-makanan-terjijik-dunia

Janin bebek hidup adalah makanan yang lumrah di Filipina. Bahkan katanya rasanya sangat lezat sehingga cocok untuk dimasak dengan bumbu apapaun. Mereka membiarkan telur bebek dibuahi lalu embrionya dibiarkan sampai 15-16 hari kemudian rebus. Jadi dengan membuka cangkang telur, kuliner ini udah langsung bisa dinikmati dengan tekstur yang lembut dan kenyal.

5. Kamboja – tarantula

650598-sepuluh-makanan-terjijik-dunia

Kamu tega makan tarantula seperti yang ada di gambar atas? Pastinya nggak tega kan? Tapi rupanya meu ini jadi menu andalan di Kamboja lho. Laba-laba besar ini dimasak dengan cara digoreng setelah rambutnya dicabut dan dibersihkan. Konon rasanya mirup dengan kepiting dan lobster. Minat?

 

Komentar:

Komentar