5 Camilan Ini Bisa Dimasak Dengan Cara Kreatif, Lho! Gimana? Pakai Setrika!

5 resep camilan yang bisa dimasak pakai setrika ini wajib kamu catat dan praktikin kalau kamu anak kos, nomor 4 gak nyangka banget!

Kamu termasuk golongan anak kost yang gak bisa makan enak ala restoran tiap hari? Gak perlu patah semangat dulu, kamu tetap bisa makan makanan ala restoran tanpa harus ngeluarin uang banyak apalagi jauh-jauh pergi ke restoran. Cukup diem di kamar kosan kamu dan punya modal satu barang ini aja, penasaran apa barangnya? Teflon? Ribet. Magic Com? Udah standar. Jawabannya adalah setrika!

Yup, setrika adalah barang yang pasti gak kamu sangka bisa kamu pakai buat bikin makanan seenak buatan restoran. Cepet catat 5 resep camilan yang dilansir dari hipwee.com yang bisa dibikin pakai setrika ini biar kamu bisa makan enak di kosan kamu.

1. Sandwich Keju

Via: Freepik.com

Duh, ngiler banget gak sih pagi-pagi makan roti sandwich yang isinya melted cheese? Gak perlu ribet mikirin teflon apalagi kompor. Makanan ini bisa kamu santap cukup dengan gosongin rotinya pakai setrika baju punya kamu. Oh ya, kalau kamu gak suka keju, isiannya bisa kamu bikin variatif loh: mulai dari selai kacang, selai stroberi sampai mayonnaise pakai daging kornet. Yummm. Catat resepnya, ya!

Bahan dan alat:

  • 2 lembar roti tawar
  • Mentega
  • Keju lembaran
  • Bayam sebagai pelengkap
  • Setrika baju
  • Alumunium foil

Cara membuat:

  1. Olesi permukaan roti tawar dengan menggunakan mentega, lalu tumpuklah keju lembaran di dalamnya beserta bayam yang telah dipetik daunnya sesuai selera. Selanjutnya tumpuk lagi menggunakan roti di atasnya.
  2. Sementara kamu memanaskan setrika, bungkus roti dengan menggunakan alumunium foil hingga tertutup rapat.
  3. Tekanlah sandwich yang telah dibungkus tersebut dengan setrika kurang lebih selama 3 menit di setiap sisinya.
  4. Buka alumunium, iris Sandwich Keju hingga nampak kejunya yang meleleh itu. Sandwich Keju Isi Bayam siap untuk kamu santap selagi hangat.

2. Chicken Quessadilla

Via: thegirlwhoateeverything.com

What?!! Emang bisa ya bikin Chicken Quessadilla modal setrika? Bisa dong, makanan khas Amerika Latin ini ternyata bisa kamu masak pakai setrika. Nih, resepnya jangan lupa dicatat ya.

Bahan dan alat:

  • Daging ayam bagian dada tanpa kulit dan tulang diiris tipis
  • 2 lembar kulit tortilla
  • Mentega
  • Keju yang sudah diparut
  • Irisan selada
  • Bawang putih, cabai, jahe dan garam, dihaluskan
  • Setrika baju
  • Alumunium foil

Cara membuat:

  1. Bungkus ayam berserta bumbu ke dalam aluminium foil. Lalu panggang dengan setrika panas hingga mengeluarkan asap tipis, bolak balikkan kantong aluminium foil hingga ayam dirasa sudah matang. Angkat.
  2. Olesi kulit tortilla dengan mentega, taburi ayam bumbu, keju lalu tumpuk kembali dengan tortilla yang sudah diolesi mentega. Lalu bungkus lagi dengan alumunium foil.
  3. Tekan bungkusan Quesadilla dengan setrika selama 3 menit hingga matang menyeluruh. Buka bungkusan dan nikmati Chicken Quesadilla lezat buatanmu itu.

3. Roti Maryam Coklat

Via: scontentdn.instagram.com

Sambil hujan makan yang manis-manis udah pasti cocok banget, kalau kamu punya stok roti maryam di kulkas kamu, kamu bisa matangin rotinya pakai setrika terus taburin coklat meses deh di atasnya. Jangan lupa makan roti maryamnya sambil minum teh hangat dan nonton drama Korea ya, cocok kan? Catat resepnya, ya.

Bahan dan alat:

  • Roti maryam
  • Keju yang telah diparut
  • Cokelat tabur atau meses
  • Setrika baju
  • Alumunium foil

Cara membuat:

  1. Bungkus roti maryam dengan alumunium foil, tekan-tekan menggunakan setrika panas hingga beberapa menit. Angkat.
  2. Keluarkan roti maryam lalu taburi dengan keju parut dan cokelat atau meses. Santap selagi hangat deh!

4. S’mores Cookies

Via: hipwee.com

Dih, makanan jenis apa ini? Kalau kamu baru denger nama makanan yang satu ini, wajar kok. S’mores Cookies ini memang camilan khas Amerika yang belum banyak beredar di Indonesia. Tapi jangan salah, rasanya yang manis dan lumer di mulut bakal bikin kamu doyan sama camilan ini. Cara ngebuatnya pun gak perlu pakai oven loh, cukup siapin setrika baju andalan mu aja. Nih jangan lupa catat resepnya.

Bahan dan alat:

  • Biskuit sesuai selera
  • Marshmallow
  • Cokelat batangan
  • Setrika baju
  • Alumunium foil

Cara membuat:

  1. Siapkan alumunium foil, letakkan biskuit di atasnya. Lalu tumpuk dengan cokelat dan marshmallow,terakhir tumpuk dengan biskuit di bagian atasnya. Bungkus rapat agar tumpukan s’mores nggak tumpah.
  2. Tindih dan tekan menggunakan setrika perlahan hingga marshmallow
  3. Buka alumunium foil lalu sajikan.

5. Telur Mata Sapi

Via: hipwee.com

Hey, makanan yang satu ini pasti udah sering banget jadi menu sarapan kamu. Sekarang cara ngebuat telur mata sapi gak perlu pakai teflon sama kompor. Asalkan ada alumunium foil dan setrika, kamu bisa sarapan telur mata sapi buat memulai pagi hari kamu. Resepnya kayak di bawah ini ya.

Bahan dan alat:

  • Telur
  • Garam
  • Mentega
  • Setrika baju
  • Alumunium foil

Cara membuat:

  1. Pertama-tama siapkan alumunium foil, pecahkan telur lalu tuang isinya di atasnya.
  2. Bubuhi dengan garam secukupunya.
  3. Sementara itu, panaskan setrika, lalu balik posisinya sehingga bagian besi panasnya berada di atas. Lantas letakkan telur yang telah diletakkan dalam alumunium foil di atas setrika. Pastikan permukaannya datar dan stabil agar telur nggak tumpah. Tunggu beberapa menit hingga matang.

Jadi, setelah kamu tahu 5 resep camilan ini, semoga kamu bisa makan camilan enak dengan gampang di kosan kamu ya. Jadi bisa sekalian hemat deh. Tapi ingat, hati-hati saat menggunakan setrikanya agar tidak terluka ya. Selamat mencoba!

62 Shares

Komentar:

Komentar