4 Tempat Makan Korea Paling Nge-Hits Sebandung Yang Harus Banget Kamu Datengin


:

Artikel ini adalah hasil kerjasama antara Selipan.com dan CeritaPerut.com

Beberapa tahun belakangan ini, masyarakat Indonesia lagi diserang demam Korea: mulai dari segi musik, film, serial televisi, hingga makanan! Nah, tentu saja warga Bandung nggak rela kalau mereka nggak ikutan kena demam Korea juga, dong. Karena itulah lahir beberapa tempat makan a la Korea yang bisa jadi pilihan kamu ketika kamu berkunjung ke Bandung, seperti di bawah ini.

  1. Roti Oppa

Taro Oppa ini menggiurkan banget… (Gambar via infobdg.com)

Buat yang suka dessert, kedai yang berlokasi di Jalan Surapati 59 dan sangat dekat dari Gasibu ini cocok banget buat kamu! Dengan harga yang berkisar dari Rp15.000 sampai Rp70.000, kamu bisa cobain dessert andalan mereka yang berbahan dasar roti, es krim, dan buah-buahan. Kalau kamu lagi laper berat, kamu juga bisa cicipi burger dan sandwich a la Roti Oppa. Menu minuman mereka juga pas banget buat kamu yang lagi mood untuk ngobrol santai sama teman-teman lama. Kalau kamu foto-foto di sini coba unggah ke Instagram, nanti foto kamu bisa dicetak dan dipajang di pohon foto di kafenya, eksis banget!

 

 

  1. Chingu Cafe

Dolsot bibimbap ini bikin laper deh… (Gambar via ceritaperut.com)

Chingu Cafe ini letaknya ada di Jalan Sawunggaling, nggak jauh dari Balubur Town Square. Begitu masuk kafe ini, kamu pasti bakal lupa bahwa kamu ada di Bandung, karena rasanya kayak ada di Korea beneran! Selain bisa foto-foto di “Stasiun Myeongdong”, kamu juga bisa banget menikmati makanan a la Korea seperti Sundubu Jjigae dan Bibimbap dengan harga yang ramah sama dompet mahasiswa sekalipun karena hanya berkisar dari Rp8.000 sampai Rp30.000. Uniknya, menu minuman mereka dinamai menurut nama girlband/boyband populer seperti Big Bang dan 2NE1. Plus, video musik KPOP nggak akan berhenti menemani kamu makan di layar TV yang ada di setiap ruangan!

 


 

  1. Suju Ramen

Coba makan KPop Chicken Ramyun pake panci yuk! (Gambar via twitter.com/suju_ramen)

Kalau biasanya saat mendengar kata “ramen” kita malah ingat dengan ramen Jepang, di Suju Ramen kita bisa mencicipi ramen a la Korea! Suju Ramen terletak di Jalan Tamansari 59 yang dekat banget sama Balubur Town Square. Selain dekorasi foto-foto idola kita yang memenuhi dinding, kita juga bisa banget merasakan ke-Korea-an lewat ramen yang disajikan dengan panci individual. Iya, panci! Korea banget kan?

 

 

  1. Mujigae

Bibimyun di Mujigae ini kelihatan lezat banget, asli! (Gambar via anakjajan.com)

Nah, kalau yang ini pasti udah pada tahu sih. Di Bandung, Mujigae ada di dalam Cihampelas Walk, tepatnya di Ciwalk Young Street. Nggak akan kelewat deh, soalnya di depan restoran mereka ada monitor besar banget tempat seorang cewek Korea menyambut kita untuk masuk ke restoran. Dekorasi tempatnya berkesan high tech, dan bikin kamu merasa high tech juga, hehehe. Masih jarang kan restoran di Bandung yang menyediakan tablet di setiap meja untuk proses pemesanan makanan yang lebih mudah? Jenis makanan di sini bervariasi, dari ramyun, bibimbap, hingga fried rice. Selain itu, di sini juga kamu bisa berfoto di tablet yang ada di mejamu, dan menghiasnya a la foto stiker Korea!

Itu tadi beberapa tempat makan Korea di Bandung yang bisa kamu cicipi. Ada yang udah pernah makan di tempat-tempat di atas? Atau kamu mau cari info lebih banyak soal kuliner Bandung yang paling ngehits? Cek informasi kuliner Bandung paling lengkap di CeritaPerut.com.

Komentar:

Komentar