Keren Banget, Ini Nih Hotel Svart di Kaki Gletser Norwegia yang Ramah Lingkungan!

Hotel idaman banget dah!

Para arsitek dunia terus mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya dalam menciptakan bangunan baru yang berdaya guna dan tentunya berbeda dari bangunan sebelumnya. Kali ini ada proyek pembangunan Hotel Svart di Norwegia yang digadang-gadang sebagai hotel paling ramah lingkungan di dunia. Pembuatannya melibatkan para arsitek ternama di Norwegia untuk mendapatkan desain yang cantik namun juga fungsional dan ramah lingkungan. Jadi seperti apa sebenarnya hotel unik ini?

via sobadsogood.com

Proyek hotel ini dinamai “Svart” yang diambil dari kata Svartisen yang merupakan kawasan glatser di kawasan tempat hotel ini akan dibangun. Bentuknya yang melingkar diadopsi dari bentuk peralatan memancing tradisional masyarakat Norwegia dengan mengambil bahan kayu sebagai fondasi utamanya. Kamar-kamar yang didesain minimalis dan epik membuatnya seperti kapal-kapal nelayan tradisional.

via sobadsogood.com

Pondasi utama dari hotel ini dibuat dari tiang-tiang yang langsung berhubungan pada fjord di bawahnya. Penggunaan tiang ini dinilai lebih ramah lingkungan dan tidak merusak alam di bagian bawah air dan juga membuatnya jadi lebih transparan saat diajak menyelam.

via sobadsogood.com

Para desainernya mengatakan bahwa ini adalah hotel ramah lingkungan yang benar-benar memperhatikan lingkungan sekitarnya mulai dari bahan bangunan dan pondasi. Para tamu nantinya akan langsung menikmati suasana gletser dan fjord alami tanpa ada tambahan panorama apapun.

Editor’s Pick

via sobadsogood.com

Jika semuanya berjalan dengan baik, dari segi perencanaan dan pendanaan, maka hotel ini akan selesai pada tahun 2021 sehingga para tamu hotel bisa segera menginap dan menikmati suasana yang ditawarkan di Hotel Svart ini. Masih ada waktu 3 tahun lagi nih buat nabung dan mempersiapkan liburan ke Norwegia!

via sobadsogood.com
via sobadsogood.com

 

Yuk, siapa nih yang tertarik bertandang kesana? Siapkan budget-nya ya!

 

Sumber: Sobadsogood

7 Shares

Komentar:

Komentar