Kegiatan Seru di Lombok Buat Kamu Yang Suka Pantai, Asyik Banget


gili air wewanderasiacom.jpg
GIli Air – via wewanderasia.com

Pulau Lombok memiliki ratusan pantai cantik dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya Pantai Senggigi yang sudah terkenal, tapi sekarang ada banyak pantai lainnya yang jauh lebih indah dan kamu bisa melakukan berbagai kegiatan wisata seru di Lombok. Ngapain aja?

Snorkeling di Dekat Penginapan di Gili Air

Di antara tiga Gili, tempat paling sempurna untuk melakukan snorkeling di dekat penginapan adalah di Gili Air. Dari tempat menginap kamu, tinggal buka pintu dan masuk ke dalam air, sungguh mengasyikkan. Gili Air juga punya pantai yang sangat indah, cocok buat bersantai di sore hari menunggu matahari terbenam.

Bersepeda di Gili Trawangan

gili trawangan sepeda vilondocom.jpg
via vilondo.com

 

Gili Trawangan adalah pulau paling besar di antara tiga gili lainnya. Di sana kamu nggak akan menemukan kendaraan bermotor karena memang dilarang oleh warga agar udara tetap bersih. Sebagai gantinya, terdapat banyak sepeda kayuh yang bisa kamu sewa untuk berkeliling pulau. Di sepanjang perjalanan bersepeda, kamu bisa membeli es degan atau makanan lain yang disediakan di warung-warung dan rasanya lezat.

Selain bersepeda, kamu juga berkuda di Gili Trawangan. Kapan lagi naik kuda di tepi pantai dengan latar belakang langit senja nan indah kalau tidak di Gili Trawangan?

Menyelam Bersama Penyu di Gili Meno

gili meno vilondocom.jpg
via vilondo.com

 

Saat ini penyu sudah menjadi hewan langka yang populasinya tinggal sedikit di dunia. Salah satu tempat terbaik untuk menemui para penyu adalah di Gili Meno, yang letaknya di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Tak perlu menyelam terlalu dalam, dan kamu sudah bisa melihat penyu-penyu cantik yang tinggal di sana.

Menantang Ombak di Pantai Grupuk

Salah satu lokasi terbaik untuk bermain selancar air di Lombok adalah Pantai Grupuk. Di pantai ini ombaknya cukup tinggi dan menantang adrenalin untuk bermain di atasnya. Pantainya pun landai dan bersih, terbilang masih alami dengan pemandangan bukit membentang yang dikala senja berwarna keemasan terpapar sinar matahari. Cantik sekali.

Surfing di Pantai Selong Belanak

selong belanak yourbrainwavecom.jpg
via yourbrainwave.com

Tempat lain yang cocok untuk bermain dengan ombak lautan di Lombok adalah Pantai Selong Belanak. Di pantai ini ombaknya tidak setinggi Pantai Grupuk, namun pemandangannya sangat bagus dengan air laut jernih berwarna biru kehijauan. Kamu yang masih belajar selancar, Pantai Selong Belanak adalah tempat sempurna untuk menantang ombak.

Pada momen tertentu, kamu akan bertemu dengan sekawanan kerbau yang berjalan di sepanjang pantai. Peternak dari desa setempat biasa membawa hewan ternaknya untuk mencicip air laut, biasanya berlangsung menjelang senja. Kala para kerbau hendak pulang ke kandang.

Berjemur Santai di Pantai Pandanan

Tak bisa menyelam atau snorkeling, main saja ke Pantai Pandanan. Di sana kamu akan menemukan pasir pantai yang bersih membentang di sepanjang garis pantainya. Juga ada ayunan yang bisa dipakai mainan dan juga spot foto.

Air laut di Pantai Pandanan sangat bersih, dengan warna biru terang. Di pantai yang landau, kamu bisa berjemur di bawah sinar matahari dan dibuai angin sepoi-sepoi. Menenangkan.

Santai Mengapung di Pantai Pink

Tidak hanya memiliki pasir pantai berwarna pink yang cantik, di sana kamu juga bisa santai dengan mengapung di atas lautan yang ombaknya amatlah tenang. Siapkan kacamata dan sunblock-mu sebelum santai di atas air laut yang jernih dan kamu akan merasa kalau pantaimu adalah milik pribadi.

Komentar:

Komentar