Inilah 4 Kuliner Legenda Indonesia yang Berjaya di Singapura


:

Siapa yang meragukan kelezatan kuliner asli Indonesia? Beragam kuliner dari Sabang sampe Merauke memiliki keunikannya tersendiri. Dari keyakinan itulah pada event World Street Food Congress yang diadakan di kawasan Bugis, Singapura, Kecap Bango membawa 4 legenda kuliner Indonesia untuk menjadi duta kuliner Indonesia di event tersebut.

Empat kuliner yang didaulat sebagai duta kuliner di event World Street Food Congress (WSFC) 2015 adalah Ayam Taliwang dari Lombok; Gudeg Yu Nap dan Kupat Tahu Gempol dari Bandung; dan Soto Ambengan Pak Sadi dari Surabaya. Keempat legenda kuliner tersebut dipilih karena memiliki sejarah yang panjang dengan usaha dari kecil dan berjualan di pinggir jalan. Event yang diadakan pada 8-12 April 2015 menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa kuliner Indonesia tidak sebatas hanya sate dan nasi goreng. Setiap harinya disediakan 100 porsi dari masing-masing empat kuliner tersebut dan tidak perlu menunggu lama, para pengunjung rela antre panjang untuk bisa mencicipi hidangan legenda ini.

Antusiasme para pengunjung terhadap kuliner Indonesia terbukti dengan ludesnya Kupat Tahu Gempol hanya dalam jangka waktu 3 jam saja. Walaupun event ini berlangsung hingga pukul 22.00 malam, stand keempat kuliner legenda ini sudah tutup karena sudah ludes oleh para pengunjung. Melalui event ini diharapkan para pengusaha kuliner Indonesia semakin bangga dengan kuliner Indonesia dan semakin terpacu untuk melestarikan kuliner Indonesia.


Selain Indonesia, event World Street Food Congress 2015 juga diikuti banyak negara seperti Singapura yang membawa Chey Sua Carrot Cake dengan lobak putih; Hoy Tord Chao Lay dengan omelette tiram-nya dari Thailand; dan Churros Locos yang membawa churros sundae dari Amerika Serikat.

Komentar:

Komentar