Ingin Travelling? Siapkan Dulu 5 Hal Berikut


:

Travelling memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan pasti ada beberapa barang yang harus dipersiapkan sebelum keberangkatan. Terkadang saking banyaknya barang-barang yang mau dibawa ketika travelling, justru barang-barang penting terlupakan. Jangan sampai travelling yang harusnya menyenangkan malah membawa kesulitan. Sebenarnya apa yang harus dipersiapkan ketika ingin travelling?

1. Dokumen Perjalanan

Mempersiapkan dokumen perjalanan seperti paspor bagi yang ingin travelling ke luar negeri ataupun tiket perjalanan merupakan hal yang penting. Jangan sampai perjalanan kamu gagal karena paspor yang sudah expired atau lupa membawa tiket. Alangkah lebih baik jika men-crosscheck dokumen penting seperti paspor satu minggu sebelum perjalanan untuk lebih memastikan.

2. Cari Informasi

Biasanya jika kita ingin pergi ke satu tempat yang belum pernah dikunjungi, pasti setidaknya kita mencari tahu beberapa informasi mengenai daerah tersebut. Pastikan kamu telah mencari informasi detail mengenai dimana kamu nanti akan menginap, sarana transportasi, objek wisata yang akan dikunjungi dan wisat kuliner. Kamu bisa melakukan pencarian di google ataupun lewat temanmu yang pernah berkunjung kesana sebelumnya. Sebagai tambahan, kamu juga bisa mencari tahu biaya-biaya yang dibutuhkan selama travelling.


3. Siapkan Obat-Obatan

Walaupun kondisi badan 100% fit, jangan lupa untuk tetap membawa obat-obatan karena mungkin akan dibutuhkan selama di perjalanan. Siapkan obat-obatan sederhana seperti obat sakit kepala, diare, ataupun obat anti mabuk perjalanan.

4. Catat Nomer Kontak Penting

Catat dan simpan nomer kontak keluarga dan teman terdekat. Hal ini penting dilakukan jika kamu berada dalam kondisi darurat dan harus menghubungi keluarga. Tidak hanya menyimpan nomer tersebut di handphone tetapi catat pula dalam buku kecil yang akan kamu bawa selama travelling. Jangan lupa sebelum kamu pergi travelling, beritahu keluarga dimana tempat tujuan perjalananmu, agar mereka tidak khawatir.

5. Rencanakan Semua Dengan Tepat

Terakhir, buatlah perencanaan seluruh perjalanan mulai dari keberangkatan sampai kamu kembali lagi ke rumah. Jangan lupa untuk meminta saran mengenai tempat yang akan dituju pada keluarga atau teman yang pernah kesana. Selain bisa mengefisensi waktu perjalanan kamu juga bisa menghemat biaya perjalanan.

Komentar:

Komentar