Ingin Backpacker Murah? Kunjungi 20 Negara Ini


:

Berbicara soal tempat wisata terbaik memang tidak ada habisnya dan semua orang punya jawabannya masing-masing. Namun sebuah survey yang dilakukan oleh situs priceoftravel.com dengan indeks-nya yang bernama Backpacker Index for 2015, beberapa kota di Asia diukur berdasarkan tingkat kemahalan kota. Komponen yang dinilai adalah seberapa banyak seorang backpacker akan menghabiskan uangnya untuk penginapan, transportasi, pertujunkkan budaya, makan atau kopi per harinya.

Dari hasil survey tersebut didapat kota Pokhara di Nepal memegang peringkat tertinggi untuk kota yang paling murah karena perharinya seorang backpacke hanya menghabiskan US$ 17 atau sekitar Rp. 213 ribu, murah kan? Sayangnya survey ini tidak memasukkan beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta yang padahal terkenal sebagai tempat wisatanya yang murah, hanya Jakarta dan Kuta saja yang masuk ke dalam survey ini.

Penasaran seperti apa surveynya, berikut daftarnya

1. Pokhara, Nepal

Kota Pokhara di Nepal terkenal dengan wisata alam, kuil, dan paraglidingnya. Dalam sehari untuk wisata ala backpacker disini hanya membutuhkan sekitar US$ 17,01/ hari.

2. Hanoi, Vietnam


Di Hanoi kamu cukup mengeluarkan US$ 17,42 untuk berjalan-jalan dan menginap selama satu hari, tentunya ala backpacker.

3. Ho Chi Minh City, Vietnam

Ingin menikmati suasana malam di keramaian kota Vietnam? Cobalah pergi ke Ho Chi Minh City dan kamu hanya membutuhkan US$ 17,74 untuk merasakan ramainya kota Ho Chi Minh dalam 1 hari.

4. Goa, India

Ingin menikmati eksotisme pantai di India? Pergilah ke Goa, pasir putih dan lautnya yang biru bisa dinikmati hanya dengan US$ 18,12 per harinya

5. Kathmandu, Nepal

Menikmati eksotisme bangunan kota di Kathmandu, kamu hanya perlu mengeluarkan US$ 19,30 per harinya.

6. Chiang Mai, Thailand

Kota yang terkenal akan ratusan bangunan kuil yang indah dan megah ini hanya akan menghabiskan uangmu sekitar US$ 19,85 per harinya, murah bukan?

7. Vientiane, Laos

Ingin melihat kota dengan percampuran gaya arsitektur khas kuil Budha dan arsitektur Perancis? Di Vientiane kamu bisa menikmatinya hanya dengan US$ 20,22 per harinya.

8. New Delhi, India

Kota metropolitan di India ini menyediakan beragam wisata budaya peninggalan sejarah terdahulu yang bisa kamu nikmati hanya dengan US$ 23,07 per harinya.

9. Luang Prabang, Laos

Salah satu situs warisan dunia UNESCO ini terkenal akan tradisi “Sai Bat”, dimana dipagi hari para biksu keluar untuk melakukan upacara sakral pemberian sedekah dari masyarakat. Untuk menghabiskan satu hari di kota ini kamu membutuhkan US$ 23,51.

10. Phnom Penh, Kamboja

Ingin melihat istana kenegaraan Kamboja? Datanglah ke Phnom Penh dan habiskan waktu liburanmu selama satu hari di ibukota Kamboja ini. Untuk menikmatinya kamu cukup membutuhkan US$23,75 per hari.

 

Mau tahu negara-negara keren untuk backpacker lainnya? Lihat di halaman berikutnya ya..

Komentar:

Komentar