Setelah Lihat Indahnya 7 Jalanan Kota di Berbagai Negara Ini, Pasti Kamu Pengin Pindah ke Sana

Beruntung banget yang punya rumah di kota ini!

:

Punya rumah sendiri bisa dibilang impian yang dipunyai setiap orang. Tapi kayaknya rumah impian bakal lebih sempurna kalau letaknya ada di area yang pemandangannya indah. Yah, seolah-olah rumah kamu itu dikelilingi sama objek wisata.

Tampak mustahil? Oh, ternyata itu bukan hal mustahil, loh. Buktinya penduduk di 7 kota ini beruntung banget punya rumah di jalanan yang super kece dan instagrammable banget. Dilansir dari Brigtside, ini nih daftar 7 kota dengan jalanan terindah di seluruh dunia.

1. Indahnya nuansa ungu di jalan Pretoria, Afrika Selatan

pretoria

via thephotoforum.com

Bayangkan saat kamu keluar rumah setiap harinya, kamu selalu disambut oleh pemandangan cantik ini. Super amazing!

2. Birunya jalanan kota Chefchaouen di Maroko

Blue staircase and wall decorated with colourful flowerpots, Chefchaouen medina in Morocco.


via touropia.com

Birunya tembok-tembok rumah di Chefcaouen ini bikin hati adem banget. Duh, siap-siap bikin rencana berpetualang ke kota biru ini deh.

3. Agueda di Portugal, kota inspirasi festival payung

AgitÁgueda

via thecrazytourist.com

Sering melihat festival payung di beberapa kota di Indonesia? Yups, ternyata sumber inspirasi festival tersebut ada di jalanan kota Agueda, loh. Kuy lah tahun depan ke sana.

4. Sakura di Bonn, Jerman

Cherry-Blossom-Avenue-Bonn-by-Polina

via pandotrip.com

Selama ini kita mengenal bunga Sakura identik mekar di Jepang dan Korea Selatan. Tapi faktanya berbeda; di jalanan kota Bonn, bunga Sakura akan bermekaran di setiap musim semi. Wihh, coba jalanan kota Indonesia kayak gini ya.

5. Sentuhan klasik ala Kotor, Montenegro

kotor

via forbes.com

Jika kamu termasuk pemburu foto-foto kota bernuansa klasik ala kerajaan jaman dahulu maka pergilah ke Kotor, Montenegro. Meski nama kota ini adalah Kotor, tapi sama sekali jauh dari kesan kotor loh. Malah kota ini super bersih dan ramah.

6. Rumah di tepi bukit dan danau Hallstatt, Austria

hallstat

via pandotrip.com

Fix, kalau punya rumah di tempat ini kayaknya halaman Instagram kamu bakal penuh dengan foto-foto rumah dan pemandangan alam yang teramat kece. Contohnya kayak foto di atas, tuh.

7. Jalanan meliuk di Lombard Street, California, US

lombard_street_san_francisco_2004

via mercurynews.com

Yang unik dari jalanan kota Lombard, California, ini adalah bentuknya yang meliuk seperti ular. Makin keren lagi dengan kehadiran bunga-bunga rindang yang tumbuh merambat di setiap sisi jalan. Angkat topi deh sama arsitek jalan Lombard ini.

Kota mana nih yang ingin kamu jadikan lokasi rumahmu?

Komentar:

Komentar