Di Negaranya Jadi Makanan Favorit, Tapi Sanggupkah Kamu Mencoba 7 Makanan Nyentrik Ini?

Coba aja dulu, siapa tahu jadi ketagihan

:

Setiap negara pasti memiliki jenis makanan favoritnya masing-masing, sebagai contoh Indonesia mungkin dikenal dengan masakan nasi goreng, sate, dan segala jenis per-sotoannya. Negara lain pun sama! Sama dalam hal punya makanan favorit yang emmm, mungkin di lidah dan di mata penduduk negara lain agak sedikit nyentrik dan nggak jarang bikin orang shock begitu tahu apa yang akan (atau sudah) dimakannya. Berikut daftar makanan favorit nan nyentrik dari beberapa negara lain.

1. Finlandia: Salmiakki

Salmiakkia! ?? #salmiakki #liquorice #saltedliquorice #malaco #tvmixcrime #cloetta #sweets #candy #iittala #sadepisara

A post shared by Hanna-Leena Rissanen (@helloiamhannaleena) on

via wroops.com

Sekilas seperti permen jeli berwana hitam ya, eits tapi sesungguhnya ketika kamu memakan makanan ini kamu harus bersama temanmu yang mengerti bahan-bahan kimia. Ini disebabkan karena makanan ini sesungguhnya merupakan campuran dari black licorice yang dicampur dengan bubuk putih yang ternyata adalah amonia yang dicampur lagi dengan entah hydrogen chloride atau hydrochloric acid. Wow, seriusan aman di perut nih?

2. Prancis: Kaki katak

Za a nawet przeciw ?? #froglegs


A post shared by Aleksandra Kolińska (@thegirlwhostares) on

via wroops.com

Di negara yang terkenal akan industri fashion dan seninya ini, katak merupakan salah satu hidangan mewah yang kerap disajikan di restoran fine dining. Nah, untuk makanan yang di atas mungkin kamu mengira itu adalah paha-paha ayam berukuran kecil, tapi ternyata itu adalah kaki katak! Hmm, sangat menantang untuk dicoba nih.

3. Portugal: Arroz de cabidela

Today, my lunch is better than yours ? muahahah #arrozdecabidela

A post shared by Patrícia Correia, 21 | PT (@patriciacorreia_fitness) on

via wroops.com

Okey, saya sendiri tak bisa berkata apa-apa selain iyuhhhhh ketika melihat makanan favorit dari negara Portugal ini. Tampilannya seperti daging ayam yang sudah busuk dan dikelilingi belatung. Faktanya ini adalah daging kelinci atau ayam yang dimasak dengan darah binatang itu sendiri ditambah nasi dan cuka.

4. Filipina: Balut

via wroops.com

Kamu cukup berjiwa penantang dan sanggup menghadapi apapun makanan yang dihidangkan? Jika ya, berarti kamu cocok mencoba makanan favorit dari Filipina yang bernama Balut. Terdengar menarik? Tunggu sampai kamu disajikan embrio anak bebek yang masih ada dalam cangkang telurnya. Duh, super nggak tega makannya!

5. Norway: Smalahove

via wroops.com

Sirloin, tenderloin, T-bone merupakan deretan bagian daging sapi yang pasti pernah kamu cicipi. Tapi, bagaimana dengan kepala sapi? Yup, benar-benar kepala sapi utuh! Nah, makanan favorit rakyat Norwegia yang bernama Smalahove ini memang menyajikan kepala sapi yang diberi potongan sosis dan olahan kentang seperti mashed potato. Jangan lupa diicip ya kalau lagi travelling ke Norwegia!

6. Algeria: Kercha

via wroops.com

Di Indonesia, makanan favorit saat Lebaran adalah opor ayam dan ketupat, berbeda dengan negara Algeria. Tetangga dari Maroko ini menyajikan hidangan bernama Kercha untuk hidangan lebaran. Apa itu Kercha? Kercha adalah makanan yang dibuat dari isi perut domba yang dicampur dengan daging sisa. Tertarik?

7. Ecuador: Cuy asado

via wroops.com

Oh, marmut malang… kasihan kamu menjadi makanan favorit warga Ekuador. Hiks, ada yang berani coba makanan bernama Cuy asado ini?

Yup, itulah makanan-makanan nyentrik dari berbagai penjuru dunia. Berani coba salah satu dari tujuh hidangan di atas kalau kamu sedang travelling ke negara tersebut?

Komentar:

Komentar