Deretan 7 Kelakuan Aneh Penumpang Pesawat yang Bikin Tekanan Darah Naik

Sabar, sabar lagi puasa

Ketika kamu melakukan perjalanan dengan naik pesawat, pasti kamu mengharapkan sebuah perjalanan yang menyenangkan sambil menikmati pemandangan dari atas. Tapi apa jadinya kalau perjalanan indah yang kamu bayangkan jadi rusak gara-gara ulah penumpang pesawat yang super nyeleneh dan ngeselin?

Udah pasti kesal. Tapi ya mau gimana lagi, kita bukan cenayang yang bisa memprediksi bakalan bersebelahan dengan tipe penumpang macam apa. Dari semua tipe penumpang itu sendiri, ada 7 macam penumpang pesawat yang, menurut survey Travel+Leisure, dianggap paling bikin kesal.

1. Orang yang (nggak tahu kenapa) nyeker di dalam pesawat

via thesun.co.uk

Oke, mungkin mereka ingin terkesan membumi. Tapi berdasarkan survey Travel+Leisure, 90% responden menilai aksi nyeker di pesawat sangatlah tidak keren. Apalagi kalau kaos kakinya sudah seminggu nggak diganti, bisa membahayakan kelangsungan penerbangan tuh.

2. Orang yang hobi menendang kursi di depannya

via today.com

Bukan hanya di bioskop saja kamu bisa menemukan kelakuan menyebalkan satu ini, di pesawat terbang pun bisa! Entah secara sadar atau nggak, kelakuan penumpang pesawat yang suka menendang kursi penumpang yang ada di depannya masuk dalam kategori kelakuan paling menyebalkan kedua setelah nyeker di pesawat.

3. Orang yang hobi ngajak ngobrol

via videohive.net

Bukannya nggak mau beramah-tamah atau bersosialisasi, tapi nggak semua orang itu selalu siap sedia buat diajak ngobrol kapan pun. Apalagi kalau penumpang yang diajak ngobrol tersebut sudah diujung rasa lelah dan ingin tidur selama penerbangan. Jangan sampai sikap terlalu ramah sampai menggangu hak orang lain.

4. Orangtua yang cuek

via news.com.au

Memang nggak ada larangan untuk membawa anak kecil di dalam pesawat. Tapi orangtua yang baik pasti akan selalu mengawasi tingkah laku anaknya selama penerbangan. Jangan sampai karena orangtua dengan cueknya tidur, sedangkan anaknya dibiarkan usil mengganggu penumpang lain.

5. Orang yang mabuk dan terlalu bau alkohol

via thesun.co.uk

Di Indonesia tipe penumpang seperti ini mungkin jarang ditemukan. Tapi, kalau kamu bepergian ke luar negeri, pasti deh kamu akan menemukan satu atau dua penumpang yang seolah sehabis pesta di bar langsung naik pesawat. Tipe penumpang satu ini nih, selain baunya yang nggak nahan, juga bikin ngeri jika sewaktu-waktu ia lepas kendali.

6. Tukang komplain

via huffingtonpost.com

Hobi komplain kok masuk dalam deretan tingkah nyebelin penumpang pesawat? Oh, jelas. Bayangkan jika di sebelah kamu ada orang yang terus-menerus memanggil pramugari dan mengeluarkan komplainan tiada henti. Pastinya mengganggu banget dan kita juga kasihan sama pramugarinya.

7. Orang yang nggak bisa berpisah dengan binatang peliharaannya

via wisebread.com

Terlalu sayang dengan binatang peliharaanmu hingga tak mau berpisah darinya? Kalau kamu hendak membawa binatang peliharaan traveling bareng, masukkan dia ke dalam kargo khusus hewan dan jangan masukkan ke dalam kabin. Ingat, nggak semua orang rela duduk bersebalahan dengan hewan saat lagi ada di pesawat.

Semoga penerbanganmu tetap lancar dan aman dari 7 tipe penumpang pesawat di atas ya.

- Advertisement -
9 Shares

Komentar:

Komentar