Bosan Sama Samyang Pedas? 7 Ramyun Korea Ini Pas Banget Buat Dijadiin Alternatif


Anak kos dan mi instan adalah dua entitas yang nggak bisa dipisahkan satu sama lain. Kombinasi mereka berdua ini saling melengkapi satu sama lain, yah, mungkin seperti sayur dan garam lah ya. Kalau nggak ada garam sayurnya berasa hambar.

Nah, akibat masuknya Hallyu (Korean Wave) ke Indonesia, mi instan pun juga kena imbasnya. Kalau yang dulunya makan mi instan produk lokal, banyak dari kita yang beralih ke ramyun (mi instan) dari Korea, Samyang ini salah satunya. Cita rasa Samyang yang pedas klop banget sama lidah mayoritas orang Indonesia yang demen pedes, mungkin itu kali ya yang bikin laris.

Tapi, kalau ada dari kamu yang bosan makan Samyang pedas, cobain deh 7 alternatif ramen ini.

1. Shin Ramyun

via food.detik.com

Ramyun berkuah yang punya rasa pedas seperti Samyang ini bisa kamu jumpai dengan mudah di minimarket, bahkan di beberapa daerah lebih mudah cari Shin Ramyun daripada Samyang, bener nggak? Ramyun ini juga sudah dapat sertifikasi halal lho pada tahun 2011, jadi kamu nggak perlu ragu-ragu lagi.

2. Samyang Ramyeon

via food.detik.com

Ramyun ini sama-sama diproduksi oleh Samyang, hanya saja bedanya Samyang ini dengan Samyang yang pedas dari bumbu dan jenisnya. Kalau Samyang pedas itu mi goreng dengan bumbu gochujang yang bisa bikin hidung meler, Samyang yang ini jenis mi kuah dengan berbagai rasa. Biasanya Samyang ini sering digunakan untuk sajian budaejjigae dan jigae.

3. Chapaghetti

via food.detik.com

Kalau kamu suka jajangmyeon, cobain deh ramyun yang satu ini. Chapaghetti merupakan jajangmyun instan dengan cita rasa pedas manis. Biasanya kamu bisa dapat ramyun ini dengan mudah di online shop yang jual makanan Korea.

4. Jin Ramyeon

via food.detik.com

Nggak suka pedas? Ramyun kuah ini cocok buat kamu yang nggak doyan pedas, karena rasanya gurih-gurih kenyal dan lentur. Ditambah campuran daging, sayur, dan telor kayaknya enak nih. Hmm…

Masih ada 3 ramyun lagi di halaman selanjutnya.

0 Shares

Komentar:

Komentar