9 Foto yang Bisa Bikin Kamu Nggak Lupa Lagi Memakai Helm Saat Naik Motor

via boredpanda.com

Helm itu diciptakan untuk melindungi keselamatan penggunanya. Semua orang tahu fungsi penting dari helm. Biarpun begitu, tetap aja ada segelintir orang yang enggan memakai helm saat mereka naik motor. Bukan tanpa alasan, orang biasanya nggak mau memakai helm, pertama, karena jarak yang mereka tempuh nggak terlalu jauh. Kedua, karena rambut mereka masih basah. Ketiga, karena nggak ada polisi. Keempat, ya karena males aja.

Tapi satu hal yang penting: nyawa kamu itu jauh lebih berharga ketimbang alasan-alasan remeh di atas. Nggak mau pakai helm karena jarak tempuh dekat? Kalau lagi sial, kecelakaan bisa terjadi kapan pun dan di mana pun. Rambut masih basah? Lebih bahaya mana, otak/muka kebentur aspal jalanan atau rambut kusut, lepek, dan bau!? Malas pakai helm? Hadeuh, astaga…

9 foto yang dihimpun dari Bored Panda ini mungkin bisa mengingatkan kita betapa vitalnya benda yang bernama helm.

1. Helm itu keras, tapi bisa sampai penyok kayak gini

via boredpanda.com

Coba bayangkan jika pengendara motornya nggak pakai helm.

2. Orang yang kecelakaan bisa selamat berkat helm

via boredpanda.com

Lihat tuh, mobil aja sampai penyok gitu. Tapi helm bisa melindungi kepala dari benturan langsung.

3. Muka kamu yang cantik dan ganteng bisa rusak seandainya nggak pakai helm

via boredpanda.com

4. Kayaknya helm full face memang lebih aman ya

via boredpanda.com

5. Ini bukti bahwa helm harus dianggap sebagai teman sejati saat berkendara

via boredpanda.com

6. Saat naik sepeda pun, usahakan pakai helm kamu

via boredpanda.com

7. Masih mau meremehkan penggunaan helm?

via boredpanda.com

8. Bahkan helm bisa melindungi kepala kita dari peluru

via boredpanda.com

9. Jadi jangan banyak alasan lagi, pakailah helm sedekat apa pun jarak yang akan kamu tempuh

via boredpanda.com

Tapi harus ingat juga, pakai helm yang udah memenuhi standar serta layak digunakan. Jangan mengganti helm sama benda nggak layak pakai kaya gini nih. Bukannya aman, kamu malah bakal mengundang perhatian orang, hehe.

Dhika Sacawisastra:
Related Post
Leave a Comment