6 Tips Aman Membawa Uang Tunai Saat Travelling. Wajib Disimak Guys!

Yuk, rencanakan dari sekarang

:

Salah satu hal yang wajib kamu bawa saat travelling adalah beberapa (bisa juga segepok) lembar uang tunai. Meskipun menggunakan kartu kredit atau kartu debit lebih aman dan praktis, tapi apa jadinya ketika kamu kehabisan uang tunai saat kamu sedang kulineran di kaki lima yang tidak menyediakan mesin EDC? Yup, maka dari itu membawa-bawa uang tunai adalah pilihan terbaik (dibanding kamu harus menggesek kartu terus dan budgetmu jadi over tentunya!).

1. Jangan pernah menempatkan semua uang tunai yang dimiliki ke dalam satu dompet

via daveramsey.com

Mungkin akan memudahkan kamu saat akan mengambil uang, tapi bagaimana kalau (jangan sampe sih) dompetmu hilang? Nggak mau dong liburanmu gagal gara-gara seluruh uang tunai yang kamu bawa hilang sekaligus.

2. Sembunyikan di tubuhmu

via expertvagabond.com

Bukan berarti kamu harus menaruh uang tunai di pakaian dalammu ya! Kamu bisa membuat kantong ‘rahasia’ di bagian dalam kaos ataupun celana jeansmu. Tidak perlu seni menjahit yang luar biasa, cukup asal bisa memasang kantong rahasia tersebut kok. Nah, kamu bisa menyelipkan beberapa lembar uang di kantong tersebut.


3. Sembunyikan uang di dalam tas/ koper

via shutterstock.com

Terdengar tidak aman? Belum tentu loh. Cara aman untuk menyembunyikan uang di dalam tas atau koper adalah dengan menyelipkan uang ke bagian paling dalam tas sehingga tidak mudah diakses. Kamu bisa menyebarkan beberapa lembar uang di tiap selipan tas.

4. Manfaatkan safe box hotel

via tripadvisor.com

Kalau kamu kebetulan menginap di hotel yang menyediakn fasilitas safe box, bisa banget tuh dimanfaatkan dengan baik. Selain menyimpan uang, brankas kecil ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang berharga lainnya. Tapi, pastikan dulu hotel yang kamu pilih memiliki review keamanan yang baik, agar kamu dapat dengan tenang menaruh barang di safe box.

5. Siapkan dompet koin

via theverge.com

Meskipun nominalnya kecil, tapi keberadaan uang koin maupun nominal uang kecil lainnya lumayan penting loh. Entah untuk sekedar biaya ke toilet atau memberi sumbangan kepada pengamen jalanan. Nggak perlu yang besar, cukup bawa dompet koin kecil yang bisa kamu gantung di tasmu agar praktis.

6. Selipkan dalam sepatu

via thebrokebackpacker.com

Nah, kalau kamu kebetulan travelling dengan sepatu tertutup seperti sneakers, bisa tuh kamu selipkan 1-2 lembar uang tunai di bawah sol dalam sepatu. Untuk melakukan, tips menyimpan uang ini kamu wajib memperhatikan kebersihan sepatumu terlebih dahulu ya, jangan sampai uang tunai yang kamu selipkan jadi bau kaki.

Meskipun ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan uang tunai selama travelling, alangkah lebih baik kalau kamu membawa uang secukupnya saja. Ingat petualanganmu tidak berhenti sampai disitu saja loh!

Komentar:

Komentar