6 Minuman Unik dari Starbucks ini Hanya Bisa Kamu Dapatkan di Negara Asalnya, Bro!

Selain Cherry Pie Frappuccino dan Churro Frappuccino, ada apa lagi, ya?

:

Ratusan, bahkan mungkin ribuan gerai yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh dunia (yup, Starbucks mempunyai gerai di hampir seluruh kota besar di seluruh dunia) membuat Starbucks mengeluarkan berbagai jenis minuman unik yang hanya bisa kamu dapatkan di negara-negara tersebut.

Contohnya aja matcha espresso fusion drink yang hanya ada di Asia, cherry pie Frappuccino yang ada di Jepang, Lemon ginger Fizzio with mango jelly dari Korea Selatan, sampai dengan Churro Frappuccino yang bisa kamu temukan di Amerika Latin.

Kira-kira apa aja ya minuman-minuman unik milik Starbucks yang ada di berbagai belahan dunia?

Jepang

Sakura Blossom Cream Latte

via Starbucks

Musim semi di Jepang biasanya identik dengan yang namanya festival Sakura Matsuri, sebutan untuk festival bunga sakura. Oleh karena itu, momen ini dimanfaatkan Starbucks untuk membuat minuman limited edition berwarna pink yang terdiri dari kelopak ceri, susu kental manis, dan pasta kacang putih ini.

Cherry Pie Frappuccino

via Starbucks

Nggak hanya minuman dengan tema bunga sakura, Starbucks Jepang juga mengeluarkan minuman yang nggak kalah unik dan juga limited edition, yaitu Cherry Pie Frappuccino. Minuman ini terdiri dari cherry compote, buih rasa vanilla, whipped cream, compote lagi, dan terakhir diberi topping kubah pie crust. Hmm, jadi penasaran gimana rasanya.

Asia Pasifik

Chestnut White Chocolate Truffle

via Starbucks

Yang bikin penasaran sama minuman ini sih gara-gara ada dark espresso, roasted chestnut, setelah itu disiram dengan coklat putih dan ditaburi dengan chestnut. Sayangnya nggak ada coklat truffle di dalamnya, kalau ada tambah mantap tuh.

Inggris Raya

Butterscotch Brûlée Latte

via Starbucks

Kalau di Inggris Raya, nama minuman ini Butterscotch Brûlée Latte, sedangkan di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, minuman yang terdiri dari espresso dan butterscotch yang terkaramelisasi ini diberi nama Creamy Caramel Latte.


Amerika Latin

Churro Frappuccino

via Starbucks

Seakan tidak pernah kehabisan ide untuk rasa baru Frappuccino, Starbucks mengenalkan minuman khas Amerika Latin yang terdiri dari cinnamon dolce, sirup moka putih, whipped cream, dan taburan kayu manis.

Australia

Double Chocolate Green Tea Frappuccino

via Starbucks

Emang sekilas mirip sama jus alpukat yang dijual di gerai-gerai jus sih. Tapi ini bukan alpukat dan susu coklat, melainkan dibuat dari susu coklat, java chip, dan bubuk matcha. Tahu nggak java chip itu apa? Buat yang belum tahu, java chip merupakan salah satu jenis kopi yang dibuat dari biji kopi biasa dengan bantuan pencernaan dari rusa. Mirip sama kopi luwak gitu, deh.

Nah, dari 6 minuman unik Starbucks di atas, kamu pengen nyobain yang mana aja nih?

Komentar:

Komentar