5 Alasan Yang Bikin Kamu Harus Berlibur Ke Teluk Biru, Setidaknya Sekali Seumur Hidup


:

Salah satu cara yang paling efektif untuk melepaskan penat setelah bekerja berbulan-bulan adalah dengan berlibur. Ada sebagian dari kalian yang mungkin telah merencanakan jauh-jauh hari akan berlibur kemana, entah itu ke luar negeri ataupun dalam negeri.

Tapi buat kamu yang masih belum mempunyai rencana akan pergi kemana, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk pergi ke Banyuwangi. Banyuwangi terkenal akan pesona keindahan alamnya, mulai dari gunung sampai laut, Banyuwangi punya semuanya.

Nah bagi kamu yang lebih suka menghirup aroma laut daripada gunung, tahukah kamu kalau ternyata Banyuwangi punya spot snorkeling yang nggak kalah keren dari Tabuhan, Bangsring dan Bama? Yup, itu adalah Teluk Biru / Blue Bay / Selanggrong.

Emang apa sih keunggulan Teluk Biru?

1. Kamu Bisa Menikmati Sunrise

Hai matahari via instagram | @rizkiryz
Deretan perahu via instagram | @rizkiryz

Sebelum berangkat snorkeling ke Teluk Biru kamu akan diajak untuk menikmati sunrise di Pelabuhan Muncar, sambutlah sang mentari yang dengan malu-malu muncul untuk menyapamu.

2. Kamu Bisa Merasakan Sensasi Berlayar

Berlayar membelah laut via instagram | @rizkiryz
Berlayar beriringan via instagram | @rizkiryz

Perjalanan dari Pelabuhan Muncar ke Teluk Biru yang memakan waktu 2,5 jam sampai 3 jam ini akan benar-benar membuatmu merasakan pahit manisnya berlayar. Ketika berangkat kamu akan merasakan laut yang tenang tanpa ombak, angin semilir, dan aroma laut yang khas.

Suasana berubah 180 derajat ketika kamu pulang, ucapkan selamat tinggal kepada laut yang tenang karena ombak akan menyapamu dan membuatmu bergoyang naik, turun, ke kanan, dan ke kiri. Seru abis!


3. Kamu Bisa Menikmati Pemandangan Alam Yang Mengagumkan

Biru via instagram | @rizkiryz
Bening via lifeeo.com

Perjalanan selama itu diatas perahu tidak akan membuatmu bosan karena pemandangan yang bisa kamu nikmati luar biasa indah. Lupakan layar monitor kerja dan smartphone mu, saatnya manjakan matamu dengan pemandangan alam yang menyegarkan. Btw, kamu juga bisa melihat beberapa ikan yang melompat-lompat lho selama perjalanan.

4. Kamu Berasa Snorkeling Di Pulau Pribadi

Snorkeling via instagram | @rizkiryz
Berpose via instagram | @rizkiryz

Kondisi Teluk Biru yang sepi, jauh dari keramaian dan pembatasan jumlah peserta membuat momen-momen bersnorkeling ria dapat kamu nikmati secara maksimal. Kamu juga nggak dibatasi mau berenang sejauh apa selama snorkeling, yang penting nggak terlalu dekat ke daratan agar terumbu karangnya tidak terinjak saat sedang asyik menyelam.

5. Kamu Disuguhi Pemandangan Bawah Laut Yang Menakjubkan

Terumbu via instagram | @rizkiryz
Gerombolan ikan via instagram | @rizkiryz

Penanaman terumbu karang yang telah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu membuat kawasan ini sekarang dipenuhi dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik. Pemandangan yang pastinya membuatmu betah berlama-lama snorkeling, apalagi saat main kejar-kejaran dengan ikan yang berkumpul di sekitar terumbu karang ini.

Nah sekarang sudah tahu mau berlibur kemana kan?

Komentar:

Komentar