5 Alasan Korea Jadi Destinasi Terfavorit Bagi Orang Indonesia


Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang sedang naik daun. Hal ini berdampak pada tingginya jumlah wisatawan asing yang melancong ke Korea Selatan. Salah satu penyumbang terbesarnya adalah Indonesia. Berikut adalah daya tarik Negeri Ginseng yang dapat menyihir mata para wisatawan.

1. Objek Wisata

Daya tarik korea yang satu ini, pertama kali dipamerkan melalui drama-drama yang mengusung tema cinta. Sebut saja Winter Sonata, Endless Love, Boys Before Flower, Full House, Princess Hours, dan banyak drama lainnya yang tak kalah bagus. Melalui drama ini, penonton seolah diajak merasakan keindahan cinta antara karakter utama dengan disokong latar belakang tempat yang indah. Hal ini tentu saja menimbulkan rasa penasaran dan keinginan penonton untuk mendatangi lokasi syuting drama korea tersebut supaya dapat merasakan keindahannya secara langsung.

a

http://www.exclusivetourkorea.com/upload/Jeju/24.jpg

Selain objek wisata yang menarik, beberapa sudut kota di korea juga dihiasi street art. Ini menjadi nilai tambah bagi korea karena dapat menarik wisatawan untuk mengabadikan keunikan tersebut, kemudian wisatawan akan mem-posting-nya di social media dan menarik wisatawan asing lainnya untuk datang.

aaa

http://www.humarakausar.com/wp-content/uploads/2014/11/IMG_0977.jpg

2. Kuliner

Selain tema cinta, drama korea juga sering mengusung tema makanan seperti Jewel in The Palace, Bread, Love and Dreams, Flower Boy Ramyeon Shop, dan Let’s Eat. Dengan keahlian akting dan sudut kamera yang tepat, semua makanan yang disajikan terlihat begitu menggugah selera. Penonton yang menyaksikan tentunya akan termotivasi untuk mencicipi masakan asli di korea.

940268_1_6

http://www.seoulgarden32.com/wp-content/uploads/2013/06/940268_1_6.jpg

3. Fashion

Setelah objek wisata dan kuliner, ada hal lain yang menarik perhatian penonton. Yap, benar sekali, fashion! Fashion yang dikenakan aktris dan aktor di dalam drama selalu up-to-date dan menarik untuk dilihat. Terkadang, fashion yang dikenakan berasal dari butik setempat sehingga jika ingin memilikinya, harus membeli langsung di korea.

1000620_image2_1

http://tong.visitkorea.or.kr/cms/resource/20/1000620_image2_1.jpg

4. Kosmetik

Memiliki kulit mulus dan putih seperti artis korea, siapa yang tidak mau? Berbagai brand kosmetik korea tersedia di pusat perbelanjaan Myeongdong. Baik produk kosmetik untuk wanita ataupun pria. Lalu apa bedanya dengan konter resmi di Indonesia? Pertama, dari segi harga, kosmetik yang dijual di sini jauh lebih murah daripada yang dijual di konter resmi Indonesia. Perbedaan lainnya adalah jika membeli di konter resmi Indonesia maka pembeli tidak bisa membandingkan produk yang satu dengan yang lain. Sedangkan di Myeongdong, banyak toko yang menyediakan berbagai macam brand dengan sample sehingga pembeli dapat membandingkan mana brand yang paling cocok dengan pembeli.

01

http://seoulcitytour.co.kr/img/sp/talent/01.jpg

5. K-Idol

Alasan terakhir ditujukan bagi para fangirl dan fanboy K-idol. Mereka rela jauh-jauh ke korea untuk memberi dukungan artis idola yang akan masuk militer, surprise birthday party, nonton konser, atau bahkan untuk membeli merchandise asli K-idol di tempat resmi secara langsung. Tujuan lain yang biasanya dilakukan adalah makan atau belanja di tempat usaha si K-idol tersebut. Karena jika beruntung, mungkin bisa ketemuan langsung dan selfie bareng K-idol tersebut.

kona

http://koreaboo.tumblr.com/post/99210126108/7-idol-family-restaurants-to-visit-when-in-korea

Jadi gimana pendapatmu, setujukah kalau Korea harus masuk jadi salah satu destinasi terfavorit bagi orang Indonesia? Share ya!

Komentar:

Komentar