4 Menu Takjil dari Berbagai Negara Ini Bikin Ngiler Jelang Buka Puasa


:

Menu takjil paling menggoda dari Indonesia adalah kolak pisang. Rasa manis dan gurihnya sukses bikin perut dan tenggorokan bergetar menahan nafsu. Lalu kira-kira menu takjil dari negara lain kayak apa ya? Apa seenak kolak pisang? Atau biasa aja kayak nasi angkringan?

Coba nih lihat 4 menu takjil dari negara lain yang nggak kalah bikin ngiler.

1. Gullac, menu pembuka khas Turki

Gullac-khas-Turki

Kemeriahan Ramadhan ternyata nggak cuma milik Indonesia, tapi juga milik negara mayoritas Islam lain seperti Turki. Dan sebagai negara yang juga menyambut Ramadhan, Turki punya menu takjil istimewa yang bernama gullac. Makanan ini mirip dengan puding yang diberi rasa sari mawar. Taburan kacang dan buahnya bikin menu takjil ini makin lengkap dan istimewa.

2. Aseeda, takjil dari Sudan

Aseeda-menu-buka-dari-Sudan

Orang-orang di Sudan selalu menyedikaan teh rempah dan yoghurt sebagai hidangan berbuka puasa. Sebagai pelengkapnya, ada juga menu takjil istimewa berupa aseeda. Aseeda adalah makanan yang terbuat dari tepung gandum lalu diberi toping madu dan butter. Hmm enak!

3. Sawine, menu menggoda ala Karibia

Sawine-khas-Tobago


Tertarik buat bertandang ke Karibia? Disana juga terdapat menu pembuka andalan yang khas lho! Menu ini dinamai sawine, yaitu bihun yang rasanya manis. Bihun ini disiram dengan kuah susu dan jahe. Mirip dengan bakmi godhog yang disiram kuah ronde. Waw, bikin penasaran kayak apa rasanya ya?

4. Qatayef, makanan pembuka dari Yordania

Qatayef-Yordania

Makanan takjil ala Yordania nggak kalah enak lho. Menu pembuka ini bernama qatayef, yaitu sejenis pancake yang isinya gula dan kacang kenari. Untuk memberi efek harum pancake ini dioah dengan kayu manis. Setelah matang, pancake ini disiram madu yang menggoda. Banyak yang menyukai makanan ini karena rasanya yang lezat dan manis.

 

Itulah 4 menu takjil istimewa dari berbagai negara. Kira-kira kamu tertarik buat nyicipin nggak?

 

sumber: boombastis

Komentar:

Komentar