Wow, Indonesia Punya 3 Bandara Kece yang Pasti Bikin Kamu Bangga!


Tarif pesawat terbang yang kini cukup terjangkau di kantong masyarakat Indonesia membuat liburan dengan pesawat bukan lagi hal yang menakjubkan. Hampir setiap orang kini lebih memilih terbang dengan pesawat saat liburan ketimbang dengan menggunakan transportasi lain. Mungkin hal ini juga yang membuat pemerintah mengadakan perombakan besar-besaran di bidang infrastruktur termasuk pembangunan bandara-bandara baru di Indonesia yang canggih dan keren.

Ini dia 3 bandara di Indonesia yang nggak kalah keren dengan bandara-bandara diluar negeri. Sebisa mungkin kamu harus jajal ya!

1. Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara

via tempo.co.id
via tempo.co.id

Meski baru dibuka sejak 2013 lalu, namun bandara baru yang ada di Deli Serdang Sumatara Utara ini telah menunjukkan keapikannya. Bahkan Kualanamu disebut sebagai bandara tercanggih di Indonesia atau bandara kelas dunia yang ada di Indonesia. Kualanamu juga menempati urutan ke 10 untuk kategori Best Regional Airports in Asia pada ajang The World’s Best Airports Tahun 2015 lalu.

Dari segi fasilitas, kamu bisa menemukan 117 toilet cowok cewek yang sangat bersih dan mumpuni serta 20 toilet khusus untuk penyandang disabilitas. Ruang tunggu yang ada di Kualanamu juga sangat luas yang terbagi menjadi ruang tunggu penerbangan domestik dan internasional yang masing-masing didesain mewah dari segi interiornya. Untuk tempat parkir pesawat terdapat total 33 landasan yang luas serta menjadi satu-satunya bandara yang bisa diakses dengan kereta api khusus bandara yang dilengkapi WIFI. Wow!

 

2. I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali

via skanaa.com
via skanaa.com

 

Ada lagi bandara canggih di Indonesia yang bisa kamu singgahi yaitu bandara I Gusti Ngurah Rai yang ada di Bali. Bandara ini nggak cuma mendapat gelar bandara canggih aja, tapi juga merupakan bandara modern yang ada di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyak penghargaan yang diterima oleh bandara yang satu ini seperti Torch-Bearer dari Sri Chinmor Oneness-Home Peace Run pada Bulan Februari, penghargaan terbaik peringkat enam sedunia untuk kecepatan wifi yang dinilai oleh asosiasi bandara internasional, serta mendapat penghargaan bandara terbaik ketiga di dunia versi Survei Airport Service Quality (ASQ) yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI) .

Karena Bali merupakan destinasi liburan internasional yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, nggak heran jika banyak penerbangan luar negeri yang bertujuan ke bandara I Gusti Ngurah Rai. Kamu bisa menemukan banyak sekali jenis pesawat asing yang mendarat di bandara canggih ini.

3. Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan

via sepinggan-airport.com
via sepinggan-airport.com

 

Bandara keren yang satu ini sering dikenal dengan Bandara Sepinggan, lantaran lokasinya yang berada di sekitar Sepinggan Balikpapan. Untuk urusan keren dan canggihnya nggak perlu dipertanyakan lagi karena pada tahun 2015 lalu bandara ini memperoleh 5 penghargaan sekaligus. Fasilitas yang bisa kamu nikmati disini sangat banyak, antara lain Klinik KKP, Rumah Sakit AURI dan puskesmas Sepinggan, 4 smoking area, 137 kamar hotel untuk transit, 15 mushola, serta Snack Bar & Restaurant. Dari segi kenyamanan dan interiornya, Bandara Sepinggan nggak kalah kece dari bandara-bandara yang bisa kamu temui di luar negeri.

Jadi gimana, Indonesia nggak kalah canggih kan dibanding luar negeri?

1 Shares

Komentar:

Komentar