10 Tempat yang Seharusnya Lebih Diperhatiin Oleh Backpacker, Anti Mainstream!

6. Uzbekistan

Ancaman teror pernah hinggap di negara ini, tapi faktanya Uzbekistan termasuk negara yang aman kok buat dikunjungi. Ditambah, banyak destinasi wisata yang bisa dijamah, bikin Uzbekistan patut banget buat dilirik oleh backpacker kayak kamu. Arsitektur bangunan-bangunannya yang keren serta wisata historisnya yang kental menarik banget buat dicicip. Cobain deh!

7. Albania

Mungkin kamu bakal mengernyitkan dahi kalau ada pilihan buat menjelajah negara Albania. Belum pernah kepikiran kan ya soal negara ini? Tapi ternyata Albania termasuk salah satu negara yang cocok banget buat dijadikan tujuan wisata lho. Terbukti, hampir 3,5 juta turis mengunjungi negara ini setiap tahunnya. Berarti negara ini emang layak buat dijelajah. Di Albania, kamu bakal menemukan pantai yang nenawan, resor yang antimainstream, bangunan-bangunan kuno nan apik, dan masih banyak lagi. Ada juga wisata tur motor keliling kota yang bikin petualanganmu makin seru lho!

8. Timor-Leste

Yakin mau mejamah Timor-Leste yang notabene udah langsir dari bagian negara Indonesia? Hmm kalau emang menarik buat dikunjungi, kenapa enggak? Negara ini punya keindahan alam yang mengegumkan. Bahkan bisa dibilang, pantai di Timor-Leste adalah pantai terbaik buat melakukan snorkling dan diving. Hayo siapa yang nggak tertarik coba?

9. Georgia

Takut berkunjung ke negara ini gara-gara ancaman perang? Kayaknya udah basi deh! Meskipun sempat kurang aman situasinya lantaran banyak konflik, saat ini Georgia cukup representatif kok buat dijadikan tujuan berlibur. Apalagi buat para backpacker yang doyan menjelajah dunia, tempat ini bakalan keren banget buat dijamah.

10. Tunisia

Bisa dibilang, perjalanan wisata ke Tunisia masih cukup aman buat para backpacker yang penasaran sama negara yang satu ini. Terlebih buat pelancong yang suka dengan hal-hal yang antimainstream, Tunisia adalah jujugan yang tepat. Industri wisata yang cukup berkembang pesat di Tunisia membuat banyak backpacker yang singgah ke tempat ini.

sumber: nationalgeographic.com

Previous 2 of 2

Riza Dian:
Related Post
Leave a Comment