10 Tempat yang Seharusnya Lebih Diperhatiin Oleh Backpacker, Anti Mainstream!


Backpacker, udah pernah jajal liburan ke tempat-tenpat antimainstream ini belum? Jangan ngaku jadi backpacker sejati deh kalu kamu belum berniat menjelajahi atau bahkan belum tau infonya sama sekali soal 10 tempat ini. Dijamin liburanmu makin bermakna kalau mengunjungi 10 tempat antimainstem ini. Apa aja sih?

1. Armenia

tatev-monastery-armenia.adapt.1190.1

Sejak runtuhnya Uni Soviet bertahun-tahun silam, Armenia sering dikaitkan dengan konflik. Banyak traveler yang males buat menjelajah negara ini lantaran takut terhadap konflik yang mungkin aja masih berlangsung di negara ini. Tapi ternyata, negara ini relatif aman kok buat memulai perjalanan. Infrastruktur wisata yang lagi dibangun dan cukup berkembang, justru sangat membuat negara ini menarik buat dikunjungi. Armenia menawarkan agrowisata bergaya homestay yang cocok banget buat backpacker yang hobi berpetualang.

2. Nikaragua

san-juan-del-sur-nicaragua.adapt.1190.1

Konon katanya, Nikaragua identik dengan kekejaman dan pembunuhan. Narkoba, judi, perampokan, dan juga kekerasan lain sering banget terjadi di negara ini. Mungkin ini yang membuat Nikaragua jarang dilirik oleh para backpacker lantaran dianggap kurang aman. Tapi buat kamu para backpacker yang suka tantangan, pergi ke negara ini bisa jadi pengalaman tersendiri lho. Nikaragua yang terletak diantara perbatasan dua garis pantai membuat negara ini punya surga pantai yang elok rupawan. Jalan-jalan yang baru dibangun serta pedesaan yang kini dijadikan tujuan wisata, membuat Nikaragua bisa jadi tujuan ekowisata yang nggak mengecewakan. Ditambah makanan khasnya yang lezat, membuat perjalanan wisatamu makin sempurna.

3. Nepal

nepal-annapurna-circuit-hikers.adapt.1190.1

Pernah denger berita tentang gempa bumi yang menewaskan lebih dari 8000 orang di Nepal? Yap, sejak saat itu memang jumlah wisatawan di Nepal sedikit berkurang dibandingkan sebelumnya. Banyak juga tempat wisata terkenal yang hancur akibat gempa tersebut. Tapi setahun sejak peristiwa itu, Nepal kembali jadi negara yang menggoda untuk dijelajah kok. Kamu bisa berkunjung ke banyak tempat mengagumkan disini meskipun masih sedikit bercampur dengan ‘rasa gempa’ yang pernah terjadi. Tapi ini justru yang bikin perjalananmu makin menantang lho!

4. Iran

ancient-city-persepolis-iran.adapt.1190.1

Negara Iran memang pernah berkonflik dengan Amerika. Tapi bukan berarti negara ini jadi nggak aman buat dikunjungi bukan? Kebun mawar yang segar, bangunan dengan arsitektur menawan, serta hotel-hotel yang menarik perhatian bisa bikin kamu penasaran buat mengunjungi tempat-tempat wisata di Iran paling nggak seumur hidup sekali.

5. Kosovo

ski-slopes-brezovica-kosovo.adapt.1190.1

Banyak yang berpikir kalau negara yang baru aja merdeka di tahun 2008 ini belum layak dijadikan tujuan wisata. Selain karena belum banyak daerah wisata yang berkembang disana, Kosovo juga sering dianggap sebelah mata oleh traveler yang hendak menjelajah dunia. Tapi jangan salah, ternyata di Kosovo banyak tempat menarik yang cocok banget buat dijelajah para backpacker lho. Mulai dari gunung, puncak, sampai bukit disini semuanya terawat tanpa sterilisasi sama sekali. Semua masih alami dan natural, jadi kamu nggak bakalan kecewa menjajal keseruan berlibur ke negara ini.

 

Komentar:

Komentar