Yuk, Bikin Hidup Dunia Maya Kamu Jadi Lebih Praktis Dengan10 URL Tersembunyi Ini

Wuihh, jadi makin prkatis

:

Kamu hobi berselancar di dunia maya? Kalau iya, pasti sering dong menandai atau bookmarking situs-situs yang kamu anggap menarik. Tapi, tahukah kamu kalau ada cara yang lebih praktis untuk mengakses hal-hal penting yang biasa kamu akses semacam email box, feature, pengaturan, atau apapun yang kamu butuhkan?

Caranya, yaitu dengan mengakses URL yang tepat, maka kamu bisa langsung menuju tempat spesifik yang kamu butuhkan. URL sendiri adalah singkatan dari Uniform Resource Locator, yang berfungsi untuk menunjukan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di internet.

Dari sekian banyak URL yang bisa kamu akses, sekiranya ada 7 yang paling menurut saya pribadi paling berguna nih. Apa aja itu? Yuk, lihat simak terus di sini.

1. Membaca email penting

via gizmodo.com

Masukan URL berikut ini, dan akan secara otomatis masuk menuju inbox emailmu dan langsung menuju email-email yang kamu starred atau anggap penting. Makin mudah, kan?

Atau masukan URL ini untuk masuk langsung ke halaman Gmail-mu. Oh iya, kamu juga bisa mengganti halaman email yang mau kamu akses hanya dengan mengganti tulisan “0” yang ada di URL dengan angka lain. Nantinya halaman yang muncul sesuai dengan urutan berapa email tersebut kamu login.

2. Memutus sambungan aplikasi dengan Facebook

via gizmodo.com

Sering merasa gak sih kalau pengalaman berselancar di Facebook kita sedikit terganggu karena ada saja pop-up ads atau hal lainya yang bikin facebook kita gak nyama dilihat? Itu bisa jadi karena kamu terlalu banyak menyambungkan aplikasi-aplikasi ke facebook. Ada baiknya kamu untuk melihat dan memperhatikan apa saja itu dan memutus sambungan dengan hal-hal yang tidak lagi kamu gunakan.

Caranya gampang kok, tinggal akses saja URL berikut ini, dan atur sesukamu!


3. Mengembalikan file Dropbox yang sudah terhapus

via gizmodo.com

Gak sengaja buang filemu dari DropBox yang ternyata kamu masih butuhkan? Coba deh akses URL berikut ini dan kamu akan lihat file yang sudah kamu hapus dalam jangka waktu 30 hari kebelakang. Mau mengembalikan file tersebut? Tinggal klik pada file yang mau kamu kembalikan dan klik Restore. Voila, file kamu sudah balik lagi!

 

4. Melihat riwayat dari pencarian Google voice mu

via chromplex.com

Sering males ngetik dan pake Google voice untuk mencari sesuatu? Lalu mau akses lagi lupa namanya? Langsung deh, klik URL berikut ini dan kamu bisa langsung denger riwayat pencarian suara yang pernah kamu lakukan, guys. Coba cek, deh.

5. Mengembalikan playlist yang sudah terhapus di Spotify

via gizmodo.com

Kalau kamu kangen playlist yang pernah kamu bikin di Spotify untuk gebetanmu, tapi kamu hapus karena gebetanmu jadian sama orang lain, kamu bisa loh klik di URL berikut ini. Kamu bisa langsung mengembalikan playlist-playlist yang sudah kamu hapus seblumnya. Selamat bernoslagia, ya! Inget, jangan baper, ya. Hihihi.

6. Jalan pintas menuju tempat favoritmu di Twitter

via windroidca.in

Sering pusing liat timeline twiter yang rame bin penuh? Langsung deh menuju ke tempat-tempat yang kamu mau dengan akses URL ini untuk masuk notifikasi, atau tweet yang kamu sukai.

7. Menonton video yang sudah kamu pilih untuk tonton di Youtube

via variety.com

Kamu sudah punya daftar tonton di Youtube untuk kamu nonton nanti? Langsung deh akses di URL berikut ini. Selain langsung mengarahkan kamu ke playlist mu, di sini juga kamu bisa menambahkan daftar tontonmu dengan memencet tobol plus lalu watch later di dalam setiap video. Praktis banget, kan?

Wuihh, praktis-praktis banget kan, guys? Kalau menurut kamu, mana nih yang paling praktis?

Source: Gizmodo

Komentar:

Komentar