Wuih! Sekarang Androidmu Bisa Kamu Jadikan Tongkat Sihir Ala Harry Potter Lho!


:

Kalau boleh milih, kamu lebih suka voice assistant yang mana nih? Apakah Siri dari Apple? Google Now dari Google? atau Cortana dari Microsoft? Satu hal yang pasti, Siri dan Cortana nggak bisa ngelakuin apa yang bisa dilakukan oleh Google Now dalam hal merapalkan mantera sihir ala Harry Potter!

Dalam rangka merayakan pemutaran film “Fantastic Beast and Where to Find Them”, prequel dari Harry Potter, Google menambahkan 3 kata ala dunia sihir Hogwarts ke dalam kamus “OK, Google”. Apa saja itu? Dan gimana caranya?

Oke, jadi pertama kamu harus menjalankan Voice Search di smartphone Androidmu, atau langsung aja katakan “OK, Google” di smartphonemu. Setelah itu katakan salah satu diantara 3 kata ini, “Lumos” yang bisa untuk menyalakan senter, “Nox” yang bisa untuk mematikan senter, dan yang terakhir “Silencio” untuk masuk ke silent mode.

Nih ilustrasinya kalau bingung.

via wired.com

Nggak hanya itu aja, masih ada easter egg yang Goggle persembahkan untuk kita. Coba deh kamu kunjungi Street View. Disana kamu bakal bisa melihat-lihat suasana New York tahun 1926 yang diambil dari latar film Fantastic Beast. Mulai dari MACUSA (Magical Congress of the USA); Steen National Bank, tempat dimana Newt bertemu dengan Jacob Kowalski; The Blind Pig; dan apartemen magis milik Tina dan Queenie Goldstein, dua tokoh utama film ini.

via wired.com

 

Tunggu apa lagi? Buruan cobain gih!


Komentar:

Komentar