Waspadai 7 Lifehack Palsu Ini, Jangan Sampai Kamu atau Orang Terdekatmu Menjadi Korban

Pernah melakukan ini?

Kamu dapat menemukan segalanya di internet, mulai dari berita terbaru, hiburan, pengetahuan, sampai tips dan trik melakukan sesuatu. Ada kalanya lifehack atau tips dan trik yang menjadi viral dan dibagikan oleh sebagaian orang memang terbukti, tapi nggak sedikit yang malah nggak ada gunanya atau malah membahayakan mereka yang mencoba melakukannya.

Kalau kamu nggak percaya, coba intip deh 7 lifehack yang dilansir dari Insider di bawah ini.

1. Membuat roti keju panggang dengan menidurkan toaster

Video di atas menunjukkan bahwa hal tersebut dapat berpotensi menyebabkan kebakaran, meski banyak yang bilang untuk bersihkan toaster dan buang pinggiran roti sebelum melakukan itu, akan tetapi ada baiknya kamu tidak melakukan itu. Selain itu, lelehan mentega dan keju malah hanya akan mengotori toastermu.

2. Menyimpan baterai di kulkas atau freezer

via makeusof.com

Energizer sendiri mengungkapkan bahwa suhu dingin malah hanya akan memperpendek masa hidup baterai. Kondensasi di dalam kulkas atau freezer dapat menyebabkan korosi atau kerusakan pada segel.

3. Memotong tomat ceri dengan 2 tutup Tupperware

via Pinterest

Meski secara teori hal tersebut dapat dilakukan, akan tetapi hal ini tidak semudah yang kamu bayangkan. Malah kamu bisa mendapatkan potongan yang miring, sebagian tidak terpotong, dan hasilnya menjadi berantakan karena cairan pada tomat yang kaya manfaat ini berhamburan. Mungkin kamu harus berlatih beberapa kali baru bisa mendapatkan angle dan feeling yang pas.

4. Letakkan sendok kayu di atas air yang mendidih

via Youtube

Kamu hanya bisa melakukannya pada situasi tertentu, dimana airnya tidak begitu cepat meluap. Karena apabila airnya mendidih dengan sangat cepat, airnya akan tetap meluber tidak peduli sendok kayu seperti apa yang kamu gunakan.

5. Gulungan kertas tisu toilet untuk mengencangkan suara speaker ponsel

via AV Speaker/YouTube

Sebenarnya suara tidak akan lebih kencang kalau kamu melakukan itu, malahan suara dari speaker bisa teredam oleh gulungan kertas tersebut. Kalau kamu memang ingin mengencangkan suara speaker ponsel, gunakan gelas atau mangkok aja karena mereka dapat ‘menembakkan’ gelombang suara ke atas.

6. Mengencingi bekas sengatan ubur-ubur

via Shutterstock

Jangan pernah melakukan ini! Air kencing malah hanya akan membahayakan lukamu dan dapat membuat lebih banyak racun yang menyebar. Pada kasus ini kamu dapat menggunakan oral analgesic supaya bisa membaik..

7. Mengencangkan volume speaker laptop dengan 2 gelas plastik

via Pinterest

Sama seperti pada kasus gulungan kertas tisu toilet, gelas plastik ini hanya akan mengarahkan gelombang suara ke keyboard, tidak membuatnya memantulkan gelombang suara dan membuatnya lebih kencang.

Jadi penasaran nih, dari 7 lifehack di atas, ada yang udah pernah mencobanya? Coba tuliskan pengalamanmu saat mencoba salah satu lifehack di atas pada kolom komentar.

216 Shares

Komentar:

Komentar