Wajib Baca! Ini Kegunaan Pasta Gigi Yang Gak Kamu Sangka Sebelumnya


:

Pasta gigi alias odol, salah satu produk kesehatan (wajib punya loh!) yang selalu kita pakai setiap harinya ini ternyata menyimpan segudang manfaat yang tidak kita duga. Memang fungsi utamanya adalah menjaga kebersihan gigi dan mulutmu tapi ternyata produk yang populer disebut odol bisa digunakan untuk keperluan ini loh.

1. Memutihkan sisi sol sneakers

toothpaste15

image by baapokbaap.in

Bete karena bagian sisi putih sneakersmu kotor karena lumpur? Oleskan pasta gigi di sikat gigi yang sudah tak terpakai lalu gosokkan dibagian yang kotor. Sneakersmu akan tampak kinclong seperti baru!

2. Menghilangkan coretan crayon di tembok

17nazupb4v8trjpg

image by blog.yasabe.com

Nah buat para moms yang anaknya hobi corat-coret tembok pakai crayon, pasta gigi berguna banget loh. Caranya keluarkan sedikit bagian pasta gigi di bagian coretan crayon lalu gosok dengan kain lembut. Bilas dengan air hangat, voilaa tembokmu rumahmu akan kembali bersih.


3. Menyegarkan tanganmu

deodorize-hands-toothpaste

image by truthalerts.com

Habis makan ayam goreng, ikan atau mengupas bawang? Pasti bau makanan ini nempel banget ditanganmu. Untuk menghilangkannya, cuci tanganmu dengan sedikit pasta gigi. Dijamin tangangmu langsung harum seharum pasta gigi J

4. Hilangkan komedo dan jerawat

toothpaste-for-pimples-and-acne

image by homeremediesforlife

Untuk menghilangkan jerawat, cukup oleskan sedikit pasta gigi di bagian jerawat sebelum tidur biarkan mengering dan keesokan harinya jerawatmu akan mengering. Untuk menghilangkan komedo di hidung, kamu bisa mencampurkan pasta gigi dengan garam atau baking soda lalu oleskan di seluruh hidung. Gosok perlahan dengan sikat gigi berbahan lembut, hidungmu bakalan bersih dan mulus.

Masih ada lagi loh manfaat dari pasta gigi yang gak kamu sangka. Yuk buka halaman selanjutnya.

Komentar:

Komentar