Tips Dekorasi Kamar Tidur Hemat ala Dekoruma


Kamar tidur tentunya menjadi bagian yang penting bagi semua orang. Selain menjadi tempat untuk beristirahat, sebagian orang juga memberikan fungsi lain untuk kamar tidurnya, misalnya jadi ruang kerja sekaligus.

Karena kamar tidur sering dijadikan tempat di mana kamu menghabiskan waktu, kadang suanananya dapat menimbulkan rasa bosan. Iya, kan? Rasa bosan dengan suasana kamar tidur ini bisa diakali dengan mendesain ulang ruangan. Tidak perlu mahal, Dekoruma punya tips mendekorasi ulang kamar dengan biaya terjangkau untuk kamu. Mau tahu bagaimana? Simak caranya berikut ini:

1. Pilih pencahayaan yang tepat

pexels-photo-206395

Memilih sumber cahaya yang tepat bisa membuat kamu lebih berhemat. Bagaimana caranya? Manfaatkan cahaya matahari sebaik mungkin. Kalau kamu memiliki jendela di kamar, ini adalah sebuah keuntungan tersendiri.

Saat siang hari, matikan lampu dan gunakan cahaya dari luar ruangan dengan cara membuka jendela lebar-lebar. Selain cahaya yang masuk, sirkulasi udara pun jadi lebih bagus dan lancar. Gunakan lampu hanya pada malam hari, jadi kamu bisa berhemat biaya listrik.

2. Lakukan pengecatan ulang sendiri

pexels-photo-8724

Pengecatan ulang kamar dengan warna berbeda bisa menciptakan suasana baru yang lebih menyenangkan. Pilih warna yang cerah atau sesuai dengan mood kamu. Untuk lebih berhemat, lakukan pengecatan sendiri, tanpa memakai jasa tukang.

Mengecat ruangan seharusnya bisa dilakukan oleh setiap orang karena cukup mudah. Tapi ingat jika kamu ingin mengecat sendiri, kamu harus lakukan dengan hati-hati. Dengan mengecat sendiri, kamu juga bisa mendapat pengalaman yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya.

3. Gunakan wallpaper dinding

pexels-photo-99560

Jika mengecat dinding terlalu berat, kamu bisa menggunakan wallpaper dinding untuk menciptakan suasana baru. Dibandingkan dengan mengecat ulang, wallpaper dinding akan memberikan kesan berbeda tanpa harus banyak bekerja.

Wallpaper dinding dengan beragam warna dan motif bisa kamu temukan dengan mudah di Dekoruma dengan kisaran harga mulai dari Rp. 70.000. Sedikit tips untuk kamu yang akan memasang wallpaper dindinghindari memenuhi seluruh dinding dengan wallpaper dinding karena akan menimbukkan kesan sempit di dalam ruangan. Cukup pasang wallpaper dinding di satu bagian dinding saja.

4. Manfaatkan bingkai foto sebagai hiasan

pexels-photo-310435

Keluarkan foto-foto yang ada di album yang kamu punya, pasang di bingkai foto, dan gunakan sebagai hiasan di dalam kamar. Pilih foto terbaik yang kamu sukai. Kamu juga bisa menentukan foto yang akan digunakan sebagai penghias, misalnya, hanya gunakan foto dengan konsep warna kuning atau merah. Pilih foto yang memiliki unsur warna tersebut dan pasang di bingkainya.

Beragam bentuk dan ukuran bingkai foto bisa kamu temukan di Dekoruma dengan kisaran harga mulai dari Rp. 19.000 saja. Pilih bingkai tanpa banyak ornamen penghias, biarkan foto Anda yang bicara.

5. Buku koleksi bisa jadi pemanis kamar

pexels-photo-219056

Bagi yang gemar membaca dan memiliki banyak koleksi buku, kamu bisa memanfaatkannya sebagai pemanis kamar. Tetapi buku saja tak cukup, kamu harus memilih rak yang tepat untuk menjadikannya semakin manis.

Kini, rak buku muncul dalam berbagai ukuran dan model. Pilih yang benar-benar bisa mendukung konsep desain kamar Anda yang baru. Rak buku bisa Anda dapatkan di Dekoruma dengan harga mulai dari Rp. 95.000.

 

Yang terpenting saat kamu ingin membuat melakukan dekorasi ulang pada kamar adalah menentukan konsep dan tema yang tepat. Sedangkan untuk masalah biaya, kamu bisa mengandalkan Dekoruma untuk mendapatkan perabot dengan harga terjangkau namun berkualitas prima. Glery Living merupakan salah satu brand di Dekoruma yang menyediakan berbagai keperluan dekorasi untuk rumahmu. Salah satu produk andalan dari Glery Living adalah berbagai koleksi bantal dengan harga terjangkau yang dapat mempercantik rumahmu. Selain harga yang memang murah, Dekoruma juga menyediakan layanan gratis ongkos kirim untuk seluruh wilayah Jabodetabek dan garansi kepuasan pelanggan hingga 14 hari.

Komentar:

Komentar