Tips Berikut Ini Penting Jika Ingin Menemukan Lowongan Kerja Impian


:

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan? Nah, bagaimana ya cara memulai untuk menemukan lowongan kerja impian? Berikut ini adalah beberapa tips agar kamu bisa menemukan lowongan kerja yang kamu inginkan!

Riset Terhadap Perusahaan yang Kamu Tuju

Lakukan riset kepada perusahaan-perusahaan yang kamu taksir. Dengan melakukan riset kamu bisa tahu apakah mereka sedang membuka lowongan kerja atau tidak. Riset ini bisa dilakukan dengan mengecek website perusahaan dan mengakses ke media sosial mereka. Tips paling efektif adalah coba untuk riset lebih dalam melalui LinkedIn perusahaan tersebut.

The Balance Career menjelaskan bahwa LinkedIn merupakan media sosial profesional yang baik untuk kamu mencari tahu mengenai detil perusahaan. Karena di dalam LinkedIn, perusahaan menjelaskan kultur dan tujuan dari perusahaan mereka. Yang akan berguna jika kamu memang ingin melamar ke perusahaan tersebut.

Update CV Kamu

Hal ini penting jika kamu sedang aktif mencari pekerjaan. Perbaharui dengan pengalaman terbaru dan skill terbaru yang kamu miliki. Jangan lupa juga untuk menghubungkan pekerjaan kamu dengan perusahaan yang ingin kamu lamar.

Dijelaskan oleh The Muse membuat CV lebih dari satu dan menyesuaikan dengan tiap perusahaan yang kamu lamar bahkan akan lebih bagus. Hal tersebut akan berguna untuk mempersonalisasikan CV kamu dengan perusahaan tersebut.

Gunakan Situs Pencarian Kerja

fashion-legs-notebook-working
via pexels.com

Situs pencarian kerja merupakan platform yang paling sering digunakan jika ingin mencari lowongan kerja. Tahap ini bisa diimplementasikan setelah kamu sudah menyiapkan CV kamu. Dengan membuat akun di situs pencarian kerja, kamu bisa mengunggah CV kamu ke perusahaan-perusahaan impian kamu.

Situs pencarian kerja di Indonesia pun sudah banyak. Temukan situs yang pas dengan kebutuhan kamu agar lebih gampang untuk menemukan lowongan kerja 2019. Seperti yang mempunyai fitur “shortlisted” atau yang bisa melacak apakah CV kamu sudah dilihat rekruter.


Berikut tips-tips dalam menemukan lowongan kerja. Semoga bisa diimplementasikan dan membantu kamu ya!

 

Komentar:

Komentar