Tanpa Janggut vs Janggut Tipis/Tebal, Mana Yang Lebih Populer Di Mata Cewek?

oh, ternyata model ini yang disukai para wanita.

:

Buat kamu para cowok, kadang suka bingung gak sih harus tumbuhin janggut dan kumis kamu sepanjang apa? Pengin dipanjangin biar kaya gitaris band metal, tapi takut gak pantes. Mau gak berjanggut, tapi takut disangka gak macho. Hmm… bingung, ya.

Kabar baiknya, kamu gak perlu memanjangkan janggut kamu kayak punyanya gitaris metal. Kamu juga gak perlu mencukur habis janggut hingga dagu kamu semulus bokong bayi. Apa yang kamu perlukan adalah janggut tipis seksi yang bikin kaum hawa kesengsem.

Menurut penelitian, janggut kayak gini lebih menarik

machohairstyles

Menurut penelitian yang dilakukan di Journal Evolutionary Biology, janggut seadanya lebih menarik daripada janggut tebal atau klimis sama sekali. Hal ini dikarenakan orang-orang yang berjanggut seadanya lebih terlihat alami, dan janggutnya tidak terlihat dibuat-buat.

Hasil ini didapat setelah para wanita diminta memilih antara beberapa jenis facial hair dalam penelitian; mulai dari yang dicukur bersih hingga yang berjanggut tebal. Hal-hal lain yang memengaruhi penilaian termasuk juga tulang pipi, tulang rahang, dan fitur-fitur muka yang lainya.

beardoholics

Para wanita juga mengatakan bahwa pria yang memiliki janggut tebal lebih menarik ketika dinilai untuk hubungan jangka panjang. Hal ini dikaitkan dengan banyaknya hormon dan tingkat kesuburan yang dimiliki pria tersebut. Tapi secara keseluruhan, pria dengan janggut tipis terlihat lebih menarik untuk hubungan jangka pendek.


Penelitian yang dilakukan oleh University of Queensland, University of Charles Sturt dan juga University of New South Wales ini melibatkan penilaian dari 8520 wanita, sehingga data yang dihasilkan pun cukup akurat karena banyaknya sampel yang terlibat.

Dr Danielle Sulikowski sebagai salah satu penelitinya bilang, “Ide dibalik penelitian ini adalah untuk mencari tahu bagaimana janggut memengaruhi pesona pria terhadap wanita dalam hubungan jangka panjang, dan juga jangka pendek.”

talkingaboutmenshealth

Kesimpulannya, janggut dan kumis tipis terlihat paling menarik di mata para wanita daripada janggut dan kumis yang tebal, ataupun dagu dan rahang yang bersih klimis. Namun menurut penelitian tersebut, orang yang berjanggut lebih terlihat menarik daripada yang gak berjanggut dan berkumis sama sekali.

Nah, jadi buat kalian yang ingin menarik di mata cewek-cewek, ada baiknya kalian mulai menumbuhkan janggut dan kumis, guys. Siapa tau nanti cewek-cewek bakal nempel ke kamu kayak perangko, hehehe.

Komentar:

Komentar