Saat Anak Rantau Rindu Kampung Halaman, Ini 5 Hal Yang Bisa Bikin Kamu Melepas Kangen


:

Bersama OPPO Mirror 5, Selipan mempersembahkan artikel ini untuk kamu, si anak rantau.

Berada di kota yang berbeda dengan keluarga memang memiliki suka duka tersendiri. Kamu yang sedang menimba ilmu di kota seberang, sementara ayah bunda tetap berada di kota asal dengan keluarga besar. Atau penugasan kerja di luar pulau yang gak bisa ditolerir, demi masa depanmu.

Tentu saja rasa rindu menggebu sering mengganggu. Jarak yang terlampau jauh membuatmu tak bisa bertemu secepatnya dengan keluarga tercinta, hingga rasa rindu tertimbun di dalam hati. Tapi di perantauan, kamu bisa belajar mandiri dan tidak lagi tergantung dengan orang tua yang biasa menyiapkan segala untuk keperluanmu. Semuanya harus kamu lalui demi cita-cita bersama.

Jika kamu sedang berada dalam kondisi ini, janganlah bersedih hati. Karena ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melepas kangen bersama orang-orang tercinta di ujung sana.

Mendengar kabar dari ujung ponsel akan membuatmu bahagia, meskipun hanya bisa mendengar suaranya saja

menunggu telpon dari kampung halaman adalah hal yang paling menyenangkan

Di era yang serba canggih sekarang ini, sesungguhnya bukan hal yang sulit lagi untuk berkomunikasi lewat telepon. Apalagi hampir setiap orang sudah memiliki ponsel pribadi yang bisa digunakan untuk menghubungi orang-orang tercinta. Kamu pun bisa menelpon keluarga dan bertanya kabar di sana. Meskipun hanya lewat suara, setidaknya kamu bisa melepas kangen karena lama tidak berbincang dengan ibumu.

Nasihat bahkan omelannya yang biasanya kamu dengar setiap hari, tak pernah kamu dengar lagi di perantauan. Kini, ketika jauh, semua itu adalah hal yang paling kamu rindukan. Tapi tak perlu kuatir, karena kamu bisa mendengarkan lagi wejangan dan juga cerita dari ibu melalui speaker kecil ponselmu. Salah satu smartphoneyang bisa kamu gunakan adalah OPPO Mirror 5. Dengan kualitas speaker yang jernih, seakan kamu sedang berbicara dengan ibu, yang tengah duduk di depan mata. Kamu juga akan mendengar celotehan keponakan yang bawel di ujung sana sambil membayangkan seperti apa dia sekarang.

Saling meng-update foto terbaru dengan keluarga dan kerabat di sana akan sedikit melepaskan beban rindumu

share foto ke kampung halaman jadi hobi tersendiri

Tak seperti bertahun-tahun yang lalu, kini kamu tidak perlu menggunakan jasa pak pos untuk berkirim foto terbarumu dengan orang terkasih. Sebab berkirim foto bisa secepat jepretan kamera. Sehingga kamu dapat mengirimkan foto-foto selfie, dan langsung diterima oleh sanak saudara melalui aplikasi chat di ponsel pintar.


OPPO Mirror 5 sendiri mampu menghasilkan kualitas foto nan jernih dan tajam. Karena ia memiliki kemampuan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5MP serta dilengkapi sensor canggih Sony IMX179. Sehingga hasil foto selfie-mu akan ciamik dan gak malu-maluin untuk dibagikan dengan sepupu di kota seberang.

Supaya bisa merasakan suasana rumah, meminta ibu mengirimkan masakan kesukaan dari kampung halaman juga bisa dilakukan

masakan ibu memang gak ada duanya

Hal yang tidak bisa kamu temukan di manapun, selain di rumah, adalah masakan ibu. Kamu tidak akan bisa menemukan masakan seenak di rumah, meskipun di restoran mahal sekalipun. Ya, ini juga salah satu hal yang paling bikin kangen anak-anak perantauan. Jadi gak ada salahnya minta bunda untuk mengirimkan makanan kesukaan yang biasa disajikan di rumah. Kamu akan merasakan suasana rumah di dalam kamar kos ketika menyantap makanan yang dikirim ibu.

Kepo sosmed teman dan kerabat akan sedikit menghilangkan rasa penasaran akan keadaan kampung halaman

 

Ingin tahu udah segede apa keponakanmu sekarang? Atau bagaimana suasana pernikahan sepupu yang tak sempat kamu datangi? Semuanya bisa kamu tahu ketika kepoin akun media sosial mereka. Ya, meski tak bisa pulang dan bertemu, kamu tetap bisa mengikuti perkembangan dari sanak saudara di luar kota sana secara real time. Kamu juga bisa mengirimkan komentar tentang kegiatan yang mereka unggah di media sosial. Setidaknya keakraban tetap terjalin meski jarak memisahkan.

Kamu pun tak perlu lagi ke warnet untuk membuka Facebook atau Twitter. Bila memilih OPPO Mirror 5, kamu bisa berselancar di dunia maya dengan layar nan jernih yang sudah berteknologi IPS. Kecepatan internetnya pun tak perlu diragukan, karena OPPO Mirror 5 sudah mendukung dual SIM 3G. Apalagi OPPO Mirror 5 menggunakan OS Android Lollipop terbaru.

Dan terakhir, kamu bisa bergabung dan menjalin hubungan dengan komunitas teman sedaerah di tanah perantauan

bergabung dengan komunitas daerah asal bisa jadi pilihan

Berada di luar kota dan jauh dari daerah asal sebetulnya tidak membuat kamu miskin teman sepermainan yang mengingatkanmu akan daerah asal. Sebab biasanya para mahasiswa memiliki komunitas daerah asal yang sering melakukan pertemuan rutin untuk mengikat silaturahmi dan saling membantu ketika ada masalah. Ini bisa jadi tujuan kamu jika sedang kangen dengan kampung halaman.

Bersama mereka, kamu dapat membicarakan perkembangan daerahmu tanpa canggung menggunakan bahasa daerah yang sehari-hari jarang kamu ucapkan. Pun akan membuatmu merasa seperti di rumah meskipun berada di kota orang.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melepas kangen pada kampung halaman. Kecanggihan teknologi sekarang ternyata memberikan banyak manfaat buat kamu yang sedang berada di luar kota, seperti telepon dan berkirim foto dengan OPPO Mirror 5.

Kalau kamu mau kepoin OPPO Mirror 5, lihat saja di sini ya.

[sexy_author_bio]

Komentar:

Komentar