Wow, 5 Maskapai Ini Berani ‘Bayar Mahal’ Untuk Gaji Pramugarinya. Kamu Minat Jadi Pramugari?


:

Pramugari dianggap sebagai salah satu profesi yang sangat mumpuni dengan peminat yang banyak. Siapa yang tak tertarik dengan image pramugari yang cantik, rapi dan bisa jalan-jalan keluar negeri? Pasti banyak perempuan yang minat dengan pekerjaan seperti ini.

Sayangnya, syarat untuk bisa bergabung dalam awak maskapai tak mudah. Kamu harus memiliki bentuk tubuh yang proporsional, mata yang sehat, serta kemampuan bahasa inggris yang mumpuni. Syarat yang berat ini membuat maskapai-maskapai baik dalam maupun luar negeri berani membayar mahal untuk gaji pramugarinya.

Dilansir dari boombastis.com, ini dia 5 maskapai yang memberikan gaji pramugarinya paling tinggi.

1. Lion Air

Di Indoneisa, Lion Air memang termasuk maskapai yang bertarif rendah. Namun Lion Air merupakan maskapai swasta yang memiliki rute penerbangan yang sangat luas dan variatif. Tak heran jika maskapai ini mampu menggaji pramugarinya hingga Rp 6,9 juta.

2. Air Asia

Sama seperti Lion Air, Air Asia juga terkenal murah dalam memberikan tarif penerbangan. Meskipun demikian, maskapai ini terkenal bagus dan layak sehingga dari tahun ke tahun peminatnya pun membludag. Dan untuk urusan gaji karyawan dan pramugari, Air Asia tak pernah main-main lho. Maskapai ini memberikan gaji tiap pramugari mencapai Rp 12 juta.


3. Garuda Indonesia

Maskapai high class ini tak perlu diragukan lagi dalam memberikan fasilitas dan juga kenyamanan bagi para penumpang. Tarif yang ditawarkan sangat sebanding dengan yang ia berikan. Termasuk dalam menggaji pramugarinya, Garuda Indonesia termasuk sangat berani memberikan gaji tinggi dan layak hingga Rp 14, 8 juta untuk setiap pramugari.

4. Sriwijaya Air

Standar keamanan maskapai ini dinilai paling tinggi di Indonesia. Fasilitasnya pun oke dengan harga yang terjangkau. Banyak penumpang yang mengelu-elukan maskapai ini lantaran sangat nyaman dan aman. Selain itu, Sriwijaya Air pun mampu menggaji pramugarinya di angka Rp 19,5 juta lho.

5. Cathay Pacific

Maskapai penerbangan ini berpusat di Bandara Internasional Hongkong. Aktivitas maskapai ini sangat padat, bahkan dalam satu bulan saja ada 1 juta penumpang yang diakomodasi untuk 62 tujuan. Kamu tahu berapa gaji yang diberikannya untuk tiap pramugari? Bisa mencapai Rp 25,5 juta. Minat?

Komentar:

Komentar