7 Kebiasaan Buruk yang Harus Kamu Hentikan Mulai Sekarang

Pelan-pelan hidupnya bakalan berubah jadi lebih baik, percaya deh!

Percaya nggak sih kalau kebiasaan buruk itu bisa menghentikan produktivitasmu sehari-hari? Emang sekilas terkesan nggak ada hubungannya sama sekali antara kebiasaan dengan produktivitas, tapi nyatanya keduanya sangat berhubungan lho. Bahkan ketika kamu memelihara kebiasaan buruk, maka otomatis produktivitas kamu pun akan menurun.

Dan macam dari kebiasaan buruk yang bikin nggak produktif ini ada banyak banget. Dilansir dari Lifehack, ini dia 7 kebiasaan buruk yang perlu kamu hentikan mulai sekarang.

1. Makan di saat stres

via lifehack.org

Jika kamu tipikal orang yang hobi makan di saat stres, percayalah bahwa kebiasaan ini buruk banget. Nggak ada koneksi yang mesti disambungkan antara kekosongan jiwa dengan makanan. Dan demi produktivitasmu yang lebih baik, plis hentikan makan di saat stres, kecewa, marah, dan lain sebagainya.

2. Menggigit kuku

via tribunnews.com

Ini juga merupakan kebiasaan yang nggak positif sama sekali. Alih-alih menghilangkan stres, menggigit kuku justru membuat kamu terkena masalah kesehatan. Mulai dari sakit perut, kuku pendek, kuku rusak, dan juga gigi hancur. Nggak cuma itu, sering menggigit kuku menandakan kamu nggak pede dengan dirimu.

3. Bergaul dengan orang yang salah

via santrigaul.net

Kata siapa pilih-pilih teman bergaul itu nggak boleh? Justru kamu harus memilih teman yang bisa membawa pengaruh positif ke dirimu, bukan teman yang merusak pikiran dan akal positif yang kamu punya. Jadi kalau sekarang kamu masih punya teman yang kayak racun, mending jauh-jauh deh. Cari pergaulan lain yang jauh lebih sehat.

4. Merokok

via lifehack.org

Kalau kebiasaan buruk yang satu ini, pasti semua orang udah tau kan? Merokok jelas nggak berfaedah sama sekali. Nggak cuma merusak produktivitas, tapi juga tubuh. Jadi jauhi benda ini sekarang juga, yuk!

5. Makan junkfood

via lifehack.org

Meskipun junkfood bertebaran dimana-mana dengan penawaran menarik dan harga murah, nggak perlu tergiur. Iya kamu bayar murah sekarang, tapi kamu rela bayar mahal buat biaya rumah sakit besok? Enggak kan? Jadi kalau mau hidup sehat, plis jangan makan junkfood. Titik.

6. Keseringan nonton TV

via lifehack.org

Menonton serial drama di TV emang bisa jadi hiburan, tapi percaya deh ini nggak akan ngaruh di kehidupan kamu. Kamu malah akan terjebak dengan hal-hal manis yang ditawarkan di TV tanpa melihat realita yang ada di kehidupan nyata. Jadi ketimbang sibuk habisin 3 jam di depan TV, lebih baik lakukan hal lain yang lebih produktif.

7. Fokus pada hal negatif

via dokter.id

Kebiasaan buruk lainnya yang perlu kamu hindari adalah memikirkan hal negatif atas semua kejadian. Kemungkinan terburuk memang perlu dijadikan pertimbangan, tapi bukan lantas jadi penghambat buat maju kan? Hal negatif bikin kamu takut buat bergerak dan melakukan perubahan dalam hidup.

 

So, udah siap menghapuskan 7 kebiasaan buruk diatas? Yuk mantapkan hati untuk mencoba!

Komentar:

Komentar