5 Mitos tentang Kuliah yang Beredar di Kalangan Mahasiswa Baru, Beneran Nggak Sih?

Yang mahasiswa lawas bantuin jawab ya!

:

Belum bisa move on dari enaknya dunia putih abu-abu, kamu harus melenggang menuju babak baru dalam hidup yaitu kuliah. Mau nggak mau, kuliah emang kudu dijalani lantaran fase ini yang akan mendorong kamu ke fase hidup yang sebenarnya. Kalau dulu kamu masih dianggap anak ingusan sama emak-bapak, kini kamu bakalan lebih ‘tampak’ dan ‘dianggap’ di hadapan mereka.

Tapi ternyata masa-masa awal kuliah itu cukup berat lho. Kalau kamu nggak siap mental, kamu bisa jadi korban ‘kejahilan’ kakak-kakak tingkat yang demen banget ‘bercanda’. Dari merekalah kamu juga akan mendengar mitos-mitos seputar kampus yang bikin bulu kuduk berdiri.

Coba lihat nih 5 mitos seputar kampus yang sering beredar di kalangan mahasiswa baru. Ketimbang tenggelam sama mitosnya, buruan deh cari tahu faktanya!

1. Jangan nyobain toga punya senior, bikin lulusnya lama!

via socialtextjournal.com

Apa hubungannya nyobain toga punya senior sama lulusnya lama? Bah! Ini sih murni 100 persen mitos, saudara-saudara! Alias nggak bener sama sekali. Nggak percaya? Cobain sendiri deh. Tapi kalau beneran lulusnya lama jangan salahin ya, hehe.

2. Dosen cuek banget sama mahasiswa, kenal satu nama mahasiswa aja udah jempol banget.

via hipwee.com

Yang ini sih bisa dibilang bener tapi nggak 100 persen. Dosen sama guru emang beda jauh, kalau guru bisa dipastikan kenal dan hafal semua siswa sekelas, tapi ini nggak berlaku buat dosen. Ya iyalah, mahasiswa kan jumlahnya ratusan bahkan ribuan, masa mau kenal dan hafal semua?

3. Kuliah identik dengan indomie di akhir bulan.

via duniabisnis.com

Mungkin ini berlaku buat mahasiswa kosan yang sulit atau nggak bisa mengatur keuangan. Kehabisan duit kiriman yang ujungnya makan indomie terus selama beberapa hari berturut-turut sampai ada duit penyelamat. Tapi yakin deh, nggak semua mahasiswa kayak gini kok!

4. Deketin senior dan kuliahmu bakalan mulus.

via teen.co.id

Katanya sih kalau deketin (dan macarin) senior itu bikin kuliah mulus kayak jalan tol. Semua tugas dan urusan dosen bakalan beres lantaran udah dapet ‘bocoran’ dari senior. Iya bener kalau si senior juga bener kuliahnya, nah kalau kebalikannya gimana? Yakin bakalan mulus?


5. Jangan nyobain kerja sampingan, bikin kuliah nggak lulus-lulus!

via majalahouch.com

Mitosnya, anak kuliahan kalau udah kenal duit nggak bakalan minat lagi ngelarin kuliah. Kalau udah nyambi kerja, rasanya kuliah jadi males. Tapi sebenernya nggak selamanya gini lho, guys. Justru dengan mencari kerja sampingan kamu bisa makin rajin kuliah lantaran punya sangu yang gede. Bikin makin pede juga kan gandeng gebetan? Yang penting kuliahnya jangan sampe keteteran dan bisa bagi waktu aja 🙂

 

Komentar:

Komentar