5 Kebiasaan Jelek yang Jadi Tanda kalau Kamu Itu Orang Cerdas

Punya kebiasaan jelek malah menandakan otak cerdas, kok bisa?

Pintar di sekolah atau di kampus, belum tentu menunjukkan bahwa kamu memiliki kecerdasan rata-rata lho! Faktanya, ada banyak cara untuk membuktikan bahwa kamu adalah orang cerdas, tidak melulu dari prestasi akademik. Justru 5 kebiasaan jelek yang selama ini sering kamu keluhkan, menandakan bahwa kamu adalah orang yang cerdas. Apa saja?

1. Senang mengkritik

4
via rawtalentacademy.com

Kritik tidak selamnaya buruk, kritik yang disampaikan dengan cara sopan dan baik justru bermanfaat dan membangun. Begitu pula dengan kamu yang doyan mengkritik, komplain dan protes, justru terbukti memiliki kecerdasaan otak diatas rata-rata. Asalkan kritik dan komplain tersebut dibarengi dengan solusi yang nyata ya!

2. Sering menunda sesuatu

berhenti-menunda
via masgusmulyadi.com

Arti menunda disini bukanlah sesuatu yang buruk, melainkan sesuatu yang disikapi secara positif. Kamu gemar menunda suatu hal untuk menunggu momen atau saat yang tepat untuk melakukan sesuatu. Kamu nggak mau gegabah dan terlalu cepat mengambil langkah yang diakhiri penyesalan. Ini bisa jadi tanda bahwa kamu orang yang cerdas, lho!

3. Rak buku dan meja selalu berantakan

085463400_1450242342-mess_REX
via liputan6.com

Jangan salah guys, justru ciri orang cerdas adalah orang yang memiliki meja dan buku yang berantakan. Penelitian mengungkapkan bahwa meja yang berantakan menunjukkan bahwa kamu selalu fokus dalam melakukan sesuatu. Kamu nggak selalu berada di zona nyaman dan tentunya ini merupakan ciri dari otak yang cerdas.

4. Sering menggoyangkan tangan dan kaki

kakicover-44453b3f501f033db4f50b969f8e49b6
via tomrobinsonphotography.com

Kamu sering menggoyangkan tangan dan kaki pas lagi sendirian? Selamat, kamu termasuk orang cerdas. Penelitian juga menunjukkan adanya korelasi antara produktivitas dengan goyangan tangan dan kaki. Jadi, orang yang gemar menggoyangkan tangan dan kaki merupakan orang yang lebih sehat dan produktif.

Read More

5. Hobi melamun

2-071a7daeeb86b7292101b1051b7e2227
via uratex.com

Siapa bilang melamun merupakan tanda otak kosong? Jika melamun sambil memikirkan cara dan solusi atas suatu masalah, melamun justru disarankan. Melamun sambil berpikir membuat otak semakin terasah dan kreatif. Tugas yang sulit dikerjakan pun bisa selesai setelah kamu melamunkannya (sambil berpikir) selama beberapa menit.

 

Jadi, kebiasaan-kebiasaan buruk di atas jika disikapi dengan postif justru bisa jadi bukti bahwa kamu orang yang cerdas. Pertahankan dan tetap produktif ya!

 

Sumber: Idntimes

- Advertisement -
258 Shares

Komentar:

Komentar