Suka Menunda Pekerjaan? Nih 10 Cara Simpel biar Kamu Bisa Menghilangkan Kebiasaan Itu

Caranya simple banget, guys!

:

Mungkin semua orang di dunia ini tahu kalau menunda pekerjaan itu kebiasaan yang kurang baik. Kalau misalnya kamu menunda pekerjaan sekarang, hasilnya kerjaan kamu bakal makin numpuk nantinya.

Tentunya kamu gak mau kan kerjaan jadi numpuk dan malah makin sulit buat dikerjakan? Untuk itu, kamu bisa coba 10 cara sederhana berikut ini biar kamu terbebas dari kebiasaan suka menunda pekerjaan.

Seperti dilansir dari Lifehack, ini dia 10 caranya. Siap-siap jadi orang gercep setelah baca artikel ini ya. Produktivitas kamu juga bisa menanjak drastis lho.

1. Bangun dan bergeraklah

avanceon
via avanceon.com

Berhentilah nonton TV atau main komputer sepanjang hari. Jika kamu lagi malas melakukan apa pun, lakukan pemanasan. Mau itu lari di tempat, push-up, atau sit-up, pokoknya bergerak. Lakukan terus sampai rasa malas kamu hilang, guys.

2. Buat jadwal untuk mengingat kegiatan yang harus kamu lakukan

wikihow
via wikihow.com

Buat sebuah jadwal dan juga reminder untuk hal-hal yang harus kamu lakukan setiap hari. Kamu juga bisa nambahin quotes atau kutipan penambah semangat di dalam jadwal yang udah kamu buat, biar semangat kalian semakin berapi-api gitu.

3. Cari teman yang bisa memotivasi

idntimes
via idntimes.com

Teman yang bisa memotivasi bakal berguna banget biar kamu bisa terus produktif. Kalau kamu mulai malas, minta temanmu itu untuk kembali memotivasi kamu ke jalur produktif.

Atau kalian bisa juga minta seseorang yang kamu suka untuk jadi teman motivasi kamu. Hasilnya bisa bikin semangat kamu berlipat-lipat, lho. Sekalian modus juga bisa, hehehe.


4. Buat sesuatu setiap hari

mendel ca
via mendel.ca

Bikin harimu jadi produktif dengan selalu menghasilkan sesuatu setiap harinya. Kamu bisa menggambar, bikin video, nulis jurnal, atau sekedar nulis diary. Apa aja bisa, yang penting kamu selalu jaga konsistensi kamu dalam hal-hal yang bikin produktif.

5. Bangun pagi

netdna-cdn
via netdna-cdn.com

Dengan bangun pagi, udara yang kamu hirup masih segar. Situasi lingkungan juga masih sepi. Keadaan seperti itu pasti akan membantu kamu berkonsentrasi dengan lebih baik. Kerjakan pekerjaan yang menurut kamu paling berat di pagi hari agar konsentrasimu masih dalam keadaan prima.

6. Tidur lebih cepat

amjad photography
via amjad photography

Tidurlah lebih cepat pada malam hari agar kamu bisa bangun pagi. Selain itu, terlalu banyak begadang nggak baik buat kesehatan dan bisa bikin badan kamu gampang capek. Ingat apa kata bang Rhoma. “Begadang jangan begadaangg, bila tak ada artinya~”.

7. Melakukan bersih-bersih

malangvoice
via malangvoice.com

Bekerja di tempat yang berantakan dan kotor akan membuat kita gak nyaman dan malas, guys. Maka dari itu, sisihkan waktu sekitar 15-30 menit sehari untuk bersih-bersih (email, badan, ruangan, meja kerja atau apapun itu). Lakukan hal ini setiap hari dan rasakan manfaatnya.

8. Lakukan saja!

bp blogspot
via bp.blogspot.com

Jangan lagi bikin banyak alasan ketika akan melakukan pekerjaanmu. Lakukan sekarang juga dan jangan ditunda lagi. Kalau kata Nike sih, “Just do it”.

9. Kurangi frekuensi buat ngecek media sosial

fundchat org
via fundchat.org

Jangan sekali-kali cek media sosial pribadi kamu ketika sedang bekerja. Hal itu bisa bikin konsentrasi kamu terpecah. Akhirnya kamu mulai lagi deh menunda pekerjaan yang kamu lakukan.

10. Beristirahat

entepreneur
via entepreneur.com

Walau kamu bekerja keras, tetap ingat kondisi tubuh, ya. Jangan memaksakan diri ketika sudah merasa lelah. Beristirahat selama satu-dua jam ketika kamu bekerja, akan membuat pikiranmu segar kembali.

Jadi buat kamu yang mau harinya selalu produktif, dan ingin terhindar dari sifat menunda-nuda pekerjaan, kamu bisa coba aplikasikan tips-tips di atas, guys. Selamat bekerja dan tetap produktif, ya!

Komentar:

Komentar