Ketika Pakaian Hitam Mulai Memudar, Tips Ini Bisa Bikin Warnanya Kembali Gelap

Kok bisa jadi gitu, ya?

Pakaian berwarna dominan hitam itu seolah punya daya tarik tersendiri yang membuatnya jadi pilihan banyak orang. Selain cocok dikenakan semua gender dan usia, pakaian berwarna hitam juga bisa dikombinasikan dengan berbagai warna dan digunakan di berbagai kesempatan karena sifatnya yang netral.

Mau dikombinasikan dengan warna emas? Bisa! Coba saja kamu pakai celana hitam yang dipadukan dengan kaus warna emas, topi hijau, dan sepatu pink, lalu kamu jalan-jalan keliling kota. Tatapan mata (mengejek) setiap orang pasti tertuju ke arah kamu.

Nggak cuma bisa dikombinasikan dengan berbagai warna, bahkan ada penelitian yang menyatakan bahwa mereka yang mengenakan pakaian hitam lebih terlihat pintar dan seksi.

Lipstik warna hitam pun bisa bikin bibir terlihat pintar dan seksi, mungkin/via complex.com

Tapi yang namanya pakaian, kalau keseringan dipakai dan dicuci, lama-lama warnanya juga bisa luntur. Dari yang awalnya berwarna hitam gelap, lalu berubah menjadi agak keabu-abuan atau kadang keungu-unguan seperti gambar di bawah ini.

via BzzAgent

Nah, daripada kamu membuang pakaian yang lama dan beli yang baru, ada satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat warna yang telah memudar tersebut kembali gelap. Yang kamu butuhkan hanya dua cangkir kopi hitam dan mesin cuci. Oh iya, kopinya jangan diseduh pakai air panas ya. Jangan pula pakai kopi susu sachet.

Editor’s Pick

Lantas, gimana caranya?

1. Masukkan pakaian berwarna hitam yang sudah memudar ke dalam mesin cuci. Pastikan tidak ada pakaian lain yang dimasukkan ke mesin cuci, apalagi pakaian yang warnanya terang. Itu pakaian malah bisa berubah warna jadi kecoklatan. Cukup masukkan pakaian yang berwarna hitam.

2. Masukkan dua cangkir kopi hitam ke dalam mesin cuci. Kalau ingin warna hitamnya terlihat lebih kuat, kamu bisa menggunakan kopi yang extra strong.

3. Nyalakan dan atur mesin cuci ke fungsi rinse.

4. Taraa! Warna pakaianmu akan kembali gelap.

Warna pakaian bisa kembali menjadi gelap karena kopi ternyata bisa digunakan sebagai pewarna pakaian alami.

Apakah ada yang sudah pernah mencoba cara ini? Coba tulis hasil dari eksperimen kalian di kolom komentar ya.

- Advertisement -
Shares 76

Komentar:

Komentar