DIY Low Budget, Nih 7 Cara Permak Jeans Biar Makin Stunning!

Cuma punya 5 ribu rupiah? Bisa!

:

Celana jeans merupakan salah satu kunci untuk tampil stylish. Kamu bisa memadukannya dengan t-shirt, blazer, maupun kemeja untuk outfit harian. Warna dan modelnya yang beragam juga makin memudahkan untuk menyesuaikan gaya busanamu.

Tapi, bosen juga sih lama-lama cuma pakai jeans yang itu-itu aja. Mau beli baru pun, di toko modelnya sama aja. Makanya, coba deh 7 DIY simpel dan low budget ini. Nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam, jeans lamamu akan tampil makin stunning!

1. Pakai pom-pom biar unyu

via diyfuntips.com

Jeans belel udah biasa dan banyak yang pakai juga. Biar punyamu sedikit berbeda, coba deh tambahkan renda pompom di bagian saku dan samping celana. Kamu bisa menyematkan pompom warna hitam ataupun warna warni untuk tampilan baru.

2. Tampil fun dengan motif

via abeautifulmess.com

Sesekali boleh kan tampil fun dengan jeans warna. Tapi, biar makin cantik, coba deh beri motif pada celanamu. Kamu bisa menggunakan beragam pola dan pewarna tekstil. Pastikan, pewarna yang kamu pilih lebih gelap dibanding warna celanamu.

3. Tembelan brokat boleh juga

via tonyastaab.com

Jeansmu mulai bolong karena sering dipakai dan dicuci? Nggak masalah! Kamu bisa menyulapnya jadi lebih cantik dengan bantuan kain brokat. Tembel bagian yang bolong dengan brokat. Voila, terlihat seperti baru, kan?

4. Nyentrik dengan jeans tembelan

via closetcasepatterns.com

Selain menggunakan brokat, kamu juga bisa mengakali jeans bolong dengan kain jeans lainnya. Tapi, pastikan kedua warnanya berbeda ya. Nggak lagi bolong, tembelan di jeansmu malah membuat desainnya makin unik.

5. Pakai kain perca juga bisa, kok!

via apairandasparediy.com

Nggak cuma pakai brokat dan jeans bekas lainnya. Celana jeans yang bolong juga bisa makin cantik dengan kain perca. Agar tampilannya unik dan nggak biasa, coba deh berikan aksen tumpuk saat kamu menembelnya. Duh, bikin tampilan jadi makin feminim nih!


6. Punya kemampuan menyulam? Jangan sia-siakan!

via secondstreet.ru

Di era yang serba modern ini, nggak banyak lho orang yang punya kemampuan menyulam. Nah, kalau kamu punya kemampuan satu ini, coba deh permak jeans milikmu dengan sulaman cantik. Lihat deh, jadi makin elegan kan pas dipakai!

7. Manik-manik juga bagus, nih!

via fashionelly.com

Kalo DIY yang satu ini cocok banget buat kamu yang pengen tampil mewah dengan budget pas-pasan. Nggak perlu beli jeans baru dari butik atau desainer ternama, coba deh tambahkan manik-manik pada jeansmu. Tapi, kamu juga harus sabar untuk menjahitnya satu persatu.

Gimana, cantik-cantik banget kan hasilnya? Nggak perlu beli jeans baru seharga ratusan ribu, dengan dana puluhan ribu rupiah jeans lamamu juga bisa tampil stunning kok!

Yuk, coba di rumah bareng sahabat atau saudaramu! Bukan cuma jeansmu aja yang makin cantik, kamu juga bisa menjadikannya ladang bisnis, lho.

Komentar:

Komentar