Sssttt! Mau Tau, Nggak? Ini Dia 8 Rahasia Kehidupan Yang Jarang Diketahui Orang


Kehidupan memiliki artian yang berbeda untuk setiap orang. Ada yang mengartikan bahwa hidup ini terdiri dari rangkaian-rangkaian kisah yang Tuhan susun menjadi kehidupan, ada juga yang berpendapat bahwa hidup itu sudah memiliki takdir yang tidak bisa diganggu gugat. Tapi dari dua pandangan ini kita harus punya dasarnya dulu dong, sebelum kita lanjut ke hal lainnya. Berikut ini beberapa rahasia yang harus kita ketahui untuk menjadi lebih baik dalam kehidupan. Mari kita pecahkan!

1. Menjadi orang yang bermanfaat untuk sekitar

via tumblr.com

Menjadi bermanfaat buat sekitar kita itu penting. Karena dengan sikap seperti ini kita nggak bakal susah kalau ada kesulitan. Orang-orang nggak akan sungkan buat tolong kita, karena orang berguna itu susah banget buat dilupakan.

2. Belajar itu bukan berarti kita harus ke sekolah

via tumblr.com

Siapa bilang kita belajar harus melalui sekolah? Banyak hal yang bisa kita pelajari diluar sana, lho. Bahkan ada pelajaran yang nggak pernah diajarkan di sekolah, tapi malah kita dapet di tempat main kita sehari-hari. Hal ini menunjukan kalau belajar itu bisa dimana aja, meskipun bukan di sekolahan.

3. Kalau mau maju jangan pernah kalah sama rasa takut

via tumblr.com

Dalam mencoba hal-hal baru, meskipun resikonya tinggi, jangalah takut. Jika belum dicoba, bagaimana kita bisa tau tentang kemampuan kita yang sesungguhnya? Ketakutan memang selalu ada, apalagi kita manusia yang selalu belajar setiap harinya, tapi jangan sampai rasa takut ini ngalahin kita ya!

4. Jagan sibuk sama rasa iri, lebih baik coba perbaiki diri sendiri

via tumblr.com

Namanya juga manusia pasti nggak pernah jauh dari rasa iri. Temen kita dapet sesuatu yang lebih, kita pasti iri karena nggak bisa melakukan hal yang sama. Lebih baik tinggalkan sikap ini jauh-jauh. Kalau kalian terus kayak gini, kapan mau memperbaiki diri?

5. Memberi ilmu itu baik dan nggak akan pernah habis

via tumblr.com

Ilmu itu bukan uang yang bisa kita hitung. Uang 100 ribu pasti akan habis kalau kita kasih sama orang-orang, tapi kalau ilmu nggak akan pernah ada habisnya. Mulai sekarang jangan pelit yah kalau kalian punya ilmu, apalagi sama temen kalian.

6. Bersyukur kalau kita salah, karena salah bisa bikin kita lebih.

via tumblr.com

Guru yang paling baik adalah pengalaman. Kita nggak akan pernah dapet pengalaman tanpa pernah melakukan kesalahan. Jadi salah itu nggak selamanya buruk, asal kita mau belajar dari kesalahan kita dengan pantang menyerah.

7. Disiplin dalam segala hal

via bisnis.com

Sukses nggak akan pernah terjadi kalau kita nggak tau apa itu disiplin. Disiplin itu modal dari segalanya. Kita nggak bisa tiba-tiba sukses dengan cara males-malesan. Iya, kan?

8. Berani mengambil langkah besar

via tumblr.com

Siap nggak siap, kita harus bisa mengambil langkah besar. Kenapa? Karena dengan cara ini kita akan mempelajari banyak hal-hal baru. Dengan hal ini juga kita bisa nunjukin kalau langkah kecil itu pasti selalu menuju langkah besar.

Nah, itu dia 8 rahasia kehidupan yang jarang diketahui orang. Kenapa kita harus tau hal-hal ini? Fungsinya supaya kita bisa membentuk pondasi diri sebagai manusia. Karena kehidupan itu penuh dengan tantangan serta kegagalan dan kita sebagai manusia harus siap untuk menghadapinya. Kalau kalian gimana? Coba ceritain dong tentang kesulitan terbesar di hidup kalian yang bikin kalian bisa belajar hal-hal yang berharga. Apa aja nih? Komen dibawah ya!

 

Komentar:

Komentar