Siapa Sangka? Bisnis-bisnis Ini Jadi Ladang Cari Duit! Cocok Deh Buat Kamu yang Dompetnya Makin Menipis.


Hasil gambar untuk penulis
via hipwee.com

Emang sebel sih kalau pendapatan masih aja pas-pasan. Mau beli ini itu harus itung-itungan. Apalagi kalau udah mau akhir bulan, habis sudahlah riwayatku. Haha. Udah nggak usah sebel lagi, gara-gara kurang duit! Mending mulai bisnis yuk guys! Sekarang bisnis nggak harus pake modal lho. Bahkan hanya dengan modal smartphone dan kuota aja, udah bisa bisnis. Mau tahu caranya? Nih ada beberapa jenis bisnis yang bisa kamu lakuin hampir tanpa modal.

Jadi Ghostwriter

Hasil gambar untuk penulis
via caramenerbitkanbukugratis.blogspot.com

Kalau kamu hobi atau berbakat dalam menulis, mending cobain nulis aja! Walaupun kamu belum bisa pamerin tulisanmu dengan leluasa, setidaknya udah punya pengalaman baru dalam menulis. Penghasilannya juga lumayan kok!

Buka Online Shop

Hasil gambar untuk online shop
via hellosasyachi.com

Kabar gembira nih buat kamu yang suka dagang. Yap, cobain buka online shop deh! Berbagai tempat di dunia maya bisa dijadikan tempat jualan, mulai dari media sosial bahkan e-commerce besar. Keuntungannya pun lumayan lah buat kantong mahasiswa. Belum punya banyak modal? Kamu bisa mulai jadi dropshiper dulu!

Jadi Penerjemah

Hasil gambar untuk penerjemah
via indbeasiswa.com

Di jaman sekarang, kemampuan bahasa asing itu bisa jadi ladang buat ngehasilin duit. Coba deh kamu kepoin di Google, pasti banyak banget tawaran buat jadi penerjemah. Jelas lah, pasti banyak kok orang-orang tertentu yang butuh penerjemah. Yang diterjemahin pun macem-macem, ada subtitle film, dokumen, dan lain-lain. Cocok nih buat kamu yang ahli banget bahasa asing!

Jadi Freelance Photographer

Hasil gambar untuk fotografer cantik
via studentpreneur.co

Di masa-masa yang makin canggih ini, ternyata semua orang bisa jadi fotografer lho. Apalagi kalau kamu jago ambil foto-foto keren, makin besar deh peluangmu buat dapet penghasilan. Tinggal upload aja hasil jepretmu ke situs penyedia foto seperti Shutterstock. Syukur-syukur deh kalau ada yang mau beli fotomu. Hihi.

Jadi Tutor Online

Hasil gambar untuk tutor online
via elearningindustry.com

Makin sini, kesadaran buat belajar semakin tinggi. Selama masih ada sekolah, jadi tutor bisa jadi peluang buat nyari penghasilan. Caranya gampang, tinggal daftarin aja diri kamu di salah satu situs tutor online. Alhasil kamu dibayar per jamnya. Makin rajin jadi tutor, makin banyak deh penghasilanmu.

- Advertisement -

 

Peluang-peluang itu sebenarnya banyak di sekitar kita. Tinggal kitanya, harus lebih peka pada peluang yang ada. Kalau kamu lakuin bisnis-bisnis ini, nggak akan lagi deh ngerasa kurang duit. Yuk ah semangat guys!

 

Sumber: idntimes.com

- Advertisement -
Shares 67

Komentar:

Komentar