Semua Perempuan Bakal Cantik dengan 6 Langkah Mudah Ini!


:

Mungkin nggak sedikit wanita yang mengorbankan kesehatannya demi terlihat cantik. Berbagai macam cara dilakukan, dari yang kontinyu sampai dengan yang instan. Pada dasarnya mempercantik diri adalah hal yang wajar dilakukan oleh kaum hawa. Tapi apabila sampai mengorbankan kesehatan, misalnya seperti suntik vitamin C berlebihan yang bisa merusak fungsi hati, kita sendiri kan yang rugi. Lalu apa saja yang harus kita lakukan supaya bisa tetap cantik sekaligus sehat?

1. Sering Melakukan Terapi Air Putih

iurd4t-l-610x610-home+accessory-phone+cover-water+bottle-quote+phone+case-bottled+water-water-trendy.jpg (608×610)
mineral water via tumblr.com

Air merupakan unsur yang sangat penting bagi tubuh kita. Sekitar 50 sampai 70% massa tubuh kita saja terdiri dari air; termasuk kulit, jaringan tubuh, sel-sel, dan seluruh organ. Selain itu, air juga merupakan unsur vital untuk menjaga kelembapan kulit serta memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit, mengisi ulang jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas.

Gunakan terapi air untuk mengencangkan kulit dan membuang racun dalam tubuh. Dengan terapi air hangat, maka pori-pori akan terbuka dan kotoran yang menempel di kulit pun akan terbuang. Sedangkan terapi air dingin akan menutup pori-pori dan mengencangkan kulit.

2. Rajin Mengonsumsi Buah dan Sayur

71005-Fruits.jpg (420×420)
fruits via tumblr.com

Buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan vitamin dan mineral. Vitamin yang terdapat dalam buah dan sayuran adalah provitamin A, vitamin C dan berbagai kelompok vitamin lainnya. Di samping itu, buah dan sayuran juga kaya akan berbagai jenis mineral, seperti kalium (K), kalsium (Ca) dan sebagainya.  Selain berguna untuk kesehatan, buah dan sayuran juga bermanfaat bagi kecantikan, di antaranya seperti menghaluskan, melembapkan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit. Belum lagi jika menghitung manfaat lain seperti untuk menghilangkan jerawat. Jadi, jangan malas mengonsumsi buah dan sayur, ya.

3. Rawatlah Wajah dengan Bahan-Bahan Alami

171bf47c60a24baf0e3d13d2aa7578ad.jpg (2000×1000)
skin care via tumblr.com

Wajah kusam, berjerawat, komedo, dan berminyak adalah permasalahan kulit yang sangat menjengkelkan. Penyebab utama semua masalah itu nggak lain adalah debu, polusi, dan kotoran. Dengan segudang aktivitas yang harus kamu jalani setiap harinya, paparan debu dan polusi pada wajah di jalanan sepertinya nggak terhindarkan lagi, deh.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengatasi permasalahan itu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya dan air jeruk nipis. Caranya gampang banget! Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan cairan dari daging lidah buaya atau air jeruk nipis ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 10 menit, sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur setiap seminggu sekali. Selain aman, dengan cara ini kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih untuk perawatan kulit wajahmu.

4. Aplikasikan “No Make up” Make up Look

maxresdefault.jpg (1504×870)
no makeup look via youtube.com

Tren  yang dikenal dengan ‘no makeupmakeup look di tahun 2016 lalu sepertinya akan terus berlanjut di tahun ini. Mungkin itu karena riasan wajah yang terlihat natural lebih digemari oleh masyarakat Indonesia. ‘No makeupmakeup look adalah riasan dengan menggunakan basic makeup seperti foundation, bedak, eye liner, maskara, dan lipstik dengan warna kalem. Hasilnya tidak akan terlihat berlebihan tapi bisa menutupi “kekurangan” di wajah. Selain itu, produk makeup yang kamu gunakan harus berbahan alami, ya. Gunakan produk makeup yang bahannya ringan, sehingga tidak memberikan efek yang buruk bagi kulit.


5. Jangan Lupakan Rambut Indahmu

tumblr_m9lk1vbgG51qdnwyk.jpg (500×375)
hair care via tumblr.com

Rambut adalah mahkota bagi wanita, jadi kamu harus menjaganya dengan baik. Kamu bisa merawat rambutmu menggunakan bahan alami seperti lidah buaya. Kandungan lidah buaya seperti protein, zat besi, kalsium, fosfor dan vitamin B1 baik untuk kesehatan rambut. Selain dapat mencegah kerontokan, lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe, mengatasi rambut kering, menghitamkan rambut, dan masih banyak khasiat lainnya.

Hindari penggunaan bahan-bahan kimia dan peralatan styling dengan suhu tinggi. Rambut yang sering ditata dengan alat styling bersuhu tinggi bisa mengakibatkan masalah seperti kering, mudah patah, bercabang, hingga rusak.  Supaya rambut tetap sehat, sesuaikan suhu alat styling dengan kondisi rambut kamu. Jangan lupa selalu pakai conditioner dan vitamin, ya. Hati-hati juga dalam mewarnai rambut. Cat rambut mengandung bahan-bahan kimia yang dapat mengakibatkan iritasi pada kulit kepala, wajah, maupun badan, terlebih pada pemilik kulit sensitif. Sebaiknya pertahankan warna alami rambutmu. Sebenarnya, kamu bakal terlihat jauh lebih manis dan kalem tanpa rambut yang diwarnai.

6. Pancarkan Inner Beautymu

6dbdeacb3b7ad332be657c9ca64f4b54.jpg (500×500)
beautiful woman via tumblr.com

Inner beauty sangat penting dimiliki oleh setiap wanita. Jangan fokus dengan penampilan luar saja, inner beauty justru jauh lebih penting. Jika penampilan luar aja bisa kamu poles, maka jangan lupa untuk membangun inner beauty yang kamu miliki dengan berkepribadian yang baik, bersopan santun, berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik, serta bersikap sabar, lembut dan penyayang. Karena cantik nggak cuma di luar saja, kan?

Nah, itu dia 6 tips yang bakal membuat setiap wanita menjadi makin cantik. Bersyukurlah kepada Tuhan, karena Ia telah menciptakanmu dengan sempurna. Semua wanita itu pada dasarnya cantik dengan kekhasannya masing-masing. Jadi jangan pernah mengeluhkan kekuranganmu dan membandingkan kecantikanmu dengan orang lain. Jadilah dirimu sendiri, cintai dirimu, dan bersyukurlah selalu. Dan cara paling baik bersyukur kepada Tuhan adalah dengan menjaga sebaik-baiknya apa yang sudah Ia berikan!

Komentar:

Komentar