Sedih Belum Nikah? Jangan Khawatir Ternyata Orang yang Belum Menikah Paling Bahagia


:

Banyak orang merasa sedih karena ia tidak kunjung menemukan pasangan hidupnya dan belum bisa cepat-cepat naik ke pelaminan. Apalagi jika diundang ke acara pernikahan teman atau mantan pacar, rasa sedih itu pasti kian menyayat hati. Tapi tahukah kamu ternyata orang Indonesia yang belum menikah tergolong paling bahagia!

Hal ini terungkap berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang meneliti respondennya berdasarkan status perkawinan. Responden yang belum menikah memiliki indeks kebahagiaan 68,74 sedangkan yang belum menikah memiliki indeks kebahagiaan 68,77 – jauh lebih tinggi dibandingkan yang sudah menikah! Ini bukan tanpa alasan, menurut ketua BPS Suryamin mengatakan orang Indonesia yang belum menikah cenderung belum memikirkan apapun dan seolah tidak ada beban pikiran.

Selain meneliti indeks kebahagiaan orang yang belum menikah dan sudah menikah, BPS juga meneliti responden yang berstatus cerai hidup tidak bahagia dan cerai mati. Hasilnya menunjukkan responden yang berstatus cerai mati memiliki indeks kebahagiaan 65,80 sedangkan yang cerai hidup tidak bahagia memiliki indeks kebahagiaan 65,04. Disebut sebagai cerai hidup tidak bahagia adalah karena responden ini cerai dengan pasangan yang masih sama-sama hidup dan masih melihat mantan pasangannya sehingga responden menjadi tidak bahagia, begitulah penjelasan dari Suryamin.

Jadi kamu yang belum menikah jangan khawatir tidak bahagia nikmatilah hidupmu selagi masih single. Jadikan survey di atas sebagai sebuah motivasi menjalani hidup. Tapi jangan kelamaan juga ya single-nya karena seperti kata pepatah berdua tetap lebih baik dibanding sendiri.

 


http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/02/orang-indonesia-yang-belum-menikah-tergolong-paling-bahagia

Komentar:

Komentar