Sedang Terancam? Lindungi Diri dengan 7 Teknik Ini, Girls!

Pelajari yuk, girls!

Kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan masih sering terjadi, bahkan di tempat umum sekalipun. Penyebabnya sepele: perempuan masih sering dianggap sebagai makhluk yang lemah dan nggak bisa melindungi dirinya sendiri.

Sebagai perempuan pasti nggak mau dong jadi korban kekerasan maupun pelecehan. Makanya, kamu harus menguasai teknik bela diri. Setidaknya, untuk berjaga-jaga ketika sesuatu yang buruk terjadi.

Tapi, kalau belum punya waktu untuk belajar teknik bela diri dengan serius, pelajari dulu deh 7 teknik mudah ini. Siapa tahu bermanfaat.

1. Ingat titik lemah manusia ini!

bd1 - Sedang Terancam? Lindungi Diri dengan 7 Teknik Ini, Girls!
via brightside.me

Kamu nggak akan tahu siapa yang akan menyerangmu dengan tiba-tiba. Meski begitu, kamu bisa kok mengantisipasinya dengan mengingat 6 titik lemah manusia, yaitu mata, hidung, tenggorokan, dada, lutut, dan selakangan. Salah satu contohnya, kamu bisa melawan dengan mencolok mata.

2. Gerakan paling efektif

bd2 - Sedang Terancam? Lindungi Diri dengan 7 Teknik Ini, Girls!
via brightside.me

Teknik bela diri selanjutnya adalah dengan meraih jari-jarinya. Genggam jari kelingking dan jari manis dengan sebelah tangan, sementara tangan satunya menggenggam jari tengah dan telunjuknya, kemudian tekuk pergelangan tangan ke depan.

Tapi, jika teknik ini terlalu sulit dilakukan, tekan dengan kuat di antara tulang selangka ke dalam. Hal ini akan melemahkan lawan selama beberapa saat. Selain itu, selakangan juga menjadi titik terlemah.

- Advertisement -

3. Teknik ketika ditangkap dari depan

bd8 - Sedang Terancam? Lindungi Diri dengan 7 Teknik Ini, Girls!
via brightside.me

Ketika lawan menangkap dari depan, tentu akan sulit membela diri menggunakan tangan. Tapi nggak masalah, kamu masih punya kepala dan kaki untuk melawan.

Pertama, kepalkan telapak tangan di depan selangkangan untuk membuat jarak, kemudian benturkan dengan keras dahi ke hidung penyerang. Sekarang, serang bagian selangkangannya dengan lututmu

4. Teknik ketika ditangkap dari belakang

bd5 - Sedang Terancam? Lindungi Diri dengan 7 Teknik Ini, Girls!
via brightside.me

Tak sedikit penyerang yang menangkap korbannya dari belakang karena dianggap mudah untuk memblokir gerakan korban. Jika ini terjadi segera posisikan diri untuk menyerang penyerang dengan kepala belakang. Meski gagal melawan, buat penyerang meletakkan salah satu kakinya ke depan.

Setelahnya, segera bungkukkan tubuh dan pegang erat kakinya. Kemudian, bangun secepat kilat seraya menarik kakinya. Ini akan membuat penyerang kehilangan keseimbangan.

5. Teknik ketika ditangkap dari samping

bd6 - Sedang Terancam? Lindungi Diri dengan 7 Teknik Ini, Girls!
via brightside.me

Penyerangan dari samping akan sangat efektif jika dilawan dengan siku. Pukul penyerang di bagian rahang, hidung, atau perutnya dengan gerakan cepat dan kuat. Ini akan membuatnya mundur beberapa langkah, sehingga kamu bisa segera melarikan diri.

6. Membebaskan pergelangan tangan yang dicengkram

bd4 - Sedang Terancam? Lindungi Diri dengan 7 Teknik Ini, Girls!
via brightside.me

Biasanya, pergelangan tangan akan dicengkram oleh penyerang untuk membatasi ruang gerakmu. Untuk membebaskan diri, putar pergelangan tangan ke arah jempol penyerang. Ketika lenganmu berada di bawah penyerang, tarik segera dengan kuat.

7. Teknik ketika disudutkan ke dinding

bd7 - Sedang Terancam? Lindungi Diri dengan 7 Teknik Ini, Girls!
via brightside.me

Penyerang biasanya juga melakukan ini untuk menyudutkan korban. Untuk membela diri, perhatikan posisimu dan penyerang.

Pertama, jika kedua lengan penyerang terangkat, segera serang dia di bagian ketiak. Kedua, jika hanya salah satu lengan penyerang yang terangkat, pukul dia di bagian dada, leher, atau rahangnya. Namun, cara yang paling efektif adalah dengan jongkok sedikit, kemudian lompat dengan kuat dan serang rahang lawan dengan dahimu.

Ketujuh teknik bela diri ini akan sangat efektif sebagai perlindungan diri. Tapi, akan sangat jauh lebih baik jika kamu nggak perlu menggunakannya. Selalu berhati-hati ya, girls!

- Advertisement -
Shares 25
Previous 11 Karya Sulaman Ini Imut dan Cantik Banget! Bikin Pengen Belajar Menyulam, Deh
Next Saking Misteriusnya, 12 Benda Bersejarah Ini Sampai Sukses Bikin Para Ilmuwan Kebingungan