Jadi Adik Jangan Belagu. Ini Lho Yang Sebenarnya Dirasakan Kakakmu!


:

Menjadi anak paling kecil di keluargamu berarti kamu tidak hanya harus mendengarkan apa kata orang tua, tapi juga kakakmu. Terkadang kalian protes karena selalu diperlakukan seperti anak kecil dan selalu disuruh-suruh oleh kakak kalian. Tapi, tahukah kalian bahwa ada 10 hal yang tidak pernah kakak kalian permasalahkan dan mereka tidak mau menceritakannya padamu. Mereka berharap kamu akan mengerti ketika sudah dewasa nanti. Apa saja 10 hal itu?

 

1. Sebelum kamu ada, kakakmu dikelilingi peraturan yang ketat

Via fortune.com

 

Ketika orang tua kalian melahirkan si kakak, mereka masih dalam tahap belajar menjadi orang tua, dan mereka biasanya terlalu overprotektif terhadap kakakmu. Ketika kamu lahir di dunia ini menemani kakakmu, barulah orang tuamu bisa agak sedikit lunak. Berterimakasihlah pada kakakmu yang sudah membuka jalan untukmu. Kakakmu telah membuka jalan bagimu agar menjalani hidupmu di rumah menjadi lebih mudah, dan kadang dia ingin kamu menyadari hal itu.

 

2. Kakakmu dibebani ekspektasi yang tinggi dari orang tuamu karena dia anak tertua

Via stocksguidance.blogspot.com

 

Karena dia anak pertama, maka dialah yang menanggung beban penuh dari orang tuamu. Dialah yang pertama kali menerima hal-hal yang tidak mengenakkan dari orang tuamu dari waktu ke waktu, meski itu membuatnya frustasi namun hal itulah yang membuat kakakmu menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab.


 

3. Disengaja atau tidak kakakmu mencoba untuk menjadi panutan yang baik untukmu

Via semadiputra.com

 

Karena kakakmu seringkali dipaksa untuk bertindak lebih dewasa dari teman seumurannya oleh orang tuamu, dia selalu berpikir tentang pilihan dan tindakannya karena dia tahu kalau kamu melihatnya dan akan menirunya. Walau kadang dia kurang tanggung jawab dan sering main-main, di lain waktu dia bisa mengontrol dirinya dan menjadi teladan bagimu.

 

4. Dia membuat hidupmu lebih mudah

Via www.uloop.com

 

Ketika dia sedang melalui masa-masa sulit, seperti bertengkar dengan orang tuamu atau ada masalah di sekolah, dia selalu mencoba untuk menanganinya sendirian. Dia beberapa kali mencoba, jatuh, bangkit, begitu seterusnya sampai dia menemukan solusinya. Dan dia bakal dengan senang hati membantumu ketika kamu sedang berada dalam kondisi yang sama dengan apa yang dia alami dulu. Mungkin terkadang terdengar seperti omelan, tapi percayalah, dia tidak ingin kamu mengalami seperti apa yang dia alami sebelumnya.

 

Lihat halaman selanjutnya untuk lebih ngerti sulitnya jadi seorang kakak…

Komentar:

Komentar