Rumah Dengan Kondisi Ini Menjadi Sasaran Empuk Para Pencuri Rumah. Yuk, Amankan Dari Sekarang

Lindungi rumahmu dari pencuri rumah

Pencuri rumah punya segala macam pemikiran yang nggak bisa dan sulit ditebak saat melakukan aksinya. Tidak jarang hal-hal yang kita bilang mustahil atau yang tidak kita duga sama sekali justru menjadi celah untuk mereka mencuri rumah. Nah, untuk mengantisipasi hal terburuk terjadi pada rumah kamu, melalui situs Shared, inilah ciri-ciri rumah yang menjadi sasaran empuk para pencuri.

1. Rumahmu kosong seharian

pencuri rumah intip - Rumah Dengan Kondisi Ini Menjadi Sasaran Empuk Para Pencuri Rumah. Yuk, Amankan Dari Sekarang

via shared.com

Jika dulu pencuri identik datang dimalam hari, kini tidak lagi. Justru belakangan ini, pencuri rumah sering menyambangi rumah yang ditinggal penghuninya di siang hari. Karena ketika semua orang sibuk bekerja di siang hari, maka para pencuri bisa dengan leluasa melaksanakan aksi kriminal mereka. Biasanya mereka akan melakukan survey pada rumah yang akan mereka sambangi beberapa hari sebelumnya.

2. Kamu terlalu pamer dengan barang berharga di rumah

pencuri rumah tv gede 1024x683 - Rumah Dengan Kondisi Ini Menjadi Sasaran Empuk Para Pencuri Rumah. Yuk, Amankan Dari Sekarang

via curbed.com

- Advertisement -

Yak, terlalu pamer itu memang mengundang para pencuri untuk merampasnya. Jangan menaruh benda-benda berharga seperti TV 60 inch ataupun laptop di sembarang tempat yang mudah dijangkau dan diintip dari luar jendela. Tips selanjutnya adalah, jangan biasakan menaruh perhiasan atau uang tunai di kamar tidur utama karena inilah tempat pertama yang diperiksa para pencuri.

3. Lupa kunci pintu dan jendela

pencuri rumah pintu - Rumah Dengan Kondisi Ini Menjadi Sasaran Empuk Para Pencuri Rumah. Yuk, Amankan Dari Sekarang

via hbdsystems.co.uk

Jelas, rumah dengan ciri ini menjadi sasaran empuk para pencuri. Mungkin karena alasan terburu-buru atau kamu hanya meninggalkan rumah untuk pergi ke warung sebelah, sehingga kamu lupa atau sengaja tidak mengunci pintu dan jendela rapat-rapat.

4. Rumah yang menyepi dari rumah lainnya

pencuri rumah pojok 1024x546 - Rumah Dengan Kondisi Ini Menjadi Sasaran Empuk Para Pencuri Rumah. Yuk, Amankan Dari Sekarang

via vwartclub.com

Mungkin kamu ingin privasi rumahmu terjaga sehingga memilih rumah yang berada di pojokan karena kamu hanya memiliki sedikit tetangga. Tapi jangan salah, rumah jenis ini malah menjadi tempat favorit pencuri rumah. Selain itu, rumah yang memiliki pohon-pohon rimbun juga menjadi sasaran para pencuri. Jadi, jangan jauh-jauh dari tetangga, guys.

5. Halaman belakang rumah yang mudah diakses

pencuri rumah belakang - Rumah Dengan Kondisi Ini Menjadi Sasaran Empuk Para Pencuri Rumah. Yuk, Amankan Dari Sekarang

via gardenista.com

Jarang ada pencuri yang masuk melalui pintu utama. Mereka lebih sering mengakses pintu belakang rumah karena lebih aman. Apalagi jika bagian belakang rumah tidak dilengkapi dengan pagar. Untuk perlindungan ekstra, tidak ada salahnya memasang pagar atau melindungi pintu dan jendela dengan besi teralis.

6. Pencuri rumah yang kamu kenal

pencuri rumah dikenal - Rumah Dengan Kondisi Ini Menjadi Sasaran Empuk Para Pencuri Rumah. Yuk, Amankan Dari Sekarang

via psservice.ca

Pencuri tidak harus selalu orang asing, orang yang mungkin kamu kenal juga memiliki potensi untuk menjadi pencuri rumah. Bukan mengajarkan untuk curiga pada seseorang, tapi melakukan pencegahan memang ada baiknya. Seperti tips no. 2, jangan terlalu pamer pada apa yang kamu miliki. Keep low profile guys!

Penyesalan selalu datang di akhir, jadi sebelum rumahmu jadi sasaran pencuri mending lakukan tips pengamanan di atas deh.

- Advertisement -
Shares 21
Previous 9 Superfood yang Bikin Kamu Jadi 'Setrong' Kayak Tokoh Popeye
Next Sebelum Kamu Nonton Filmnya, Baca Dulu 5 Fun Fact Tentang Black Panther Ini