Punya Masalah Perut Buncit? Atasi dengan 5 Buah Ini, Yuk!

Bye-bye perut buncit!

:

Kamu setuju nggak sih kalau perut buncit itu ngeselin banget? Bikin nggak pede dalam berpenampilan, apalagi kalau jalan sama gebetan. Dan masalah perut buncit ini nggak cuma menyebalkan di mata cewek aja lho, bagi cowok juga. Selain itu perut buncit tentu merupakan indikasi buruknya kesehatan.

Oleh karena itu wajib banget buat kamu yang berperut buncit untuk segera mengecilkannya secara perlahan. Caranya gimana? Tinggal konsumsi 5 buah ini aja, guys!

1. Alpukat

via kitamuda.id

Alpukat punya kandungan enzim lipase yang bisa memecah lemak dan memindahkan makanan dari perut ke usus. Cocok banget nih buat mengatasi perut buncit dan bersihin perut dari sisa makanan.

2. Nanas

via kitamuda.id

Enzim Bromelain yang ada di dalam buah nanas ternyata berfungsi untuk mencegah terbentuknya gas di dalam perut serta membersihkan lemak di usus. Selain itu manfaat lain dari enzim ini adalah membuang air yang tertahan di dalam perut. Dijamin deh makan nanas bisa bikin perut buncit jadi khayalan.

3. Pepaya

via kitamuda.id

Buah pepaya memiliki kandungan enzim papain yang bisa mencegah perut kembung. Nggak salah kan ya kalo buah pepaya selalu masuk daftar buah diet yang berkhasiat mengusir perut buncit. Selain itu buah pepaya sering dijadikan hidangan pencuci mulut karena baik untuk pencernaan.

4. Pisang

via kitamuda.id

Buah pisang juga punya kemampuan untuk menghilangkan perut buncit yang mengganggu dengan cara mencegah terbentuknya gas di perut dan membuangnya. Saat gas di dalam perut nggak ada lagi, maka dipastikan lemak juga nggak akan menumpuk dan resiko punya perut buncit pun semakin kecil.


5. Semangka

via kitamuda.id

Buah semangka memang salah satu buah dengan kadar air tinggi yang bisa bikin frekuensi urin meningkat. Tentu kadar air ini mampu membersihkan perut dari kotoran dan menyehatkan sistem pencernaan. Dijamin perut nggak akan sempat menyimpan lemak karena keburu disiram sama semangka ini.

 

So, yuk buruan kecilkan perut buncit dengan 5 buah kaya manfaat diatas!

 

Sumber: Kitamuda

 

Komentar:

Komentar