Pemalu Beda Sama Introvert, Ini Nih Ciri-ciri Orang Yang Introvert


Kebanyakan orang menganggap kalau introvert dan pemalu itu sama. Padahal, introvert dan pemalu itu jelas-jelas berbeda. Jadi ini perbedaannya, kalo pemalu itu takut sama seseorang karena merasa tidak aman atau merasa cemas. Sedangkan kalau introvert itu tidak takut kepada seseorang, namun merasa tidak nyaman dan menghabiskan energi jika terlalu lama berada di tengah-tengah kerumunan orang banyak.

Mereka bahkan bisa menghabiskan waktu yang sangat lama untuk diri mereka sendiri, hal ini bertujuan untuk mengisi ulang energi mereka. Mereka cenderung tidak suka berinteraksi kecuali ada alasan tertentu yang mengharuskan mereka untuk berinteraksi.

Untuk lebih jelasnya coba baca 23 tanda bahwa kamu itu orang yang introvert.

1. Kamu tidak nyaman dengan perbincangan ringan

via realenglishspeaker.com

Introvert lebih menyukai perbincangan yang berisi daripada sekedar perbincangan ringan. Kamu adalah pemikir dan menyukai pembicaraan yang mengarah ke kehidupan, ide, teori, dan tujuan yang besar. Tetapi ketika kamu terlibat pembicaraan ringan, maka kamu akan cenderung membuat lawan bicaramu terasa nyaman. Kamu adalah pendengar yang baik dan akan menyelaraskan diri dengan lawan bicaramu.

2. Kamu mempunyai hubungan benci-tapi-cinta dengan teleponmu

via howstuffworks.com

Introvert bukan orang yang begitu suka berbicara di telepon, kamu bahkan membatasi telepon dari keluarga dan sahabatmu. Pada saat tertentu kamu akan merasa malas dan enggan ketika harus berbicara di telepon karena itu mengganggu dan memecah konsentrasimu pada apa yang kamu kerjakan saat itu.

Tetapi, ketika kamu memasuki jadwal bulanan untuk saling berteleponan, kamu bakal bisa menghabiskan berjam-jam untuk berbincang-bincang melalui telepon. Kamu akan menceritakan kejadian apa saja selama sebulan atau bahkan setahun kepada lawan bicaramu melalui telepon.

3. Kamu tidak langsung membalas pesan masuk

via digitaltrends.com

Ketika kamu mendapat pesan masuk, baik itu lewat SMS atau chatting, kamu akan menunggu beberapa saat untuk membalas pesan mereka. Hal ini dikarenakan kamu tidak ingin sekedar membalas dan selesai, tapi kamu menunggu sampai kamu memberikan perhatian penuh, membacanya, dan membalasnya secara mendalam.

4. Kamu merasa stres ketika berada di kerumunan

via tis-solutions.co.uk

Kamu lebih suka menghabiskan waktu berdua, daripada menghabiskan waktu dikelilingi banyak orang, karena itu akan terasa lebih intim. Ketika kamu tidak bisa menghindari pertemuan dengan banyak orang, kamu bakal ngerasa nggak sabar ingin cepat-cepat pulang ke rumah dan menikmati lagi kesendirianmu yang sempat terenggut.

5. Kamu bukan anti sosial, hanya sedikit selektif

via boardofwisdom.com

Orang introvert akan kesulitan menemui orang yang dia sukai dan orang yang dapat membuatnya merasa nyaman. Kamu tidak berapi-api ataupun terlalu bersemangat ketika melakukan pendekatan terhadap seseorang, sebaliknya kamu akan melakukan pendekatan secara bertahap. Kamu tidak akan membuang-buang energi untuk seseorang yang tidak begitu kenal, sehingga kamu memilih untuk mengetahuinya lebih jauh sebelum menjadi terlalu dekat.

 

Komentar:

Komentar