Gak Enjoy Saat Berlari? Baca Ini dan Kamu Bakal Ketagihan Lari


:

Mungkin kita sering mendengar perkataan bahwa siapapun bisa lari karena itu olahraga paling ‘murah’ dan ‘mudah’. Ketika sekarang olahraga lari menjadi hits, sangat populer, dan banyak orang yang melakukannya, entah kenapa setiap kali berlari pasti terasa berat dan tidak nyaman.

Jika kamu mengalami hal ini saat lari berarti saatnya kamu memulai mengubah pola larimu dimulai dengan ini.

1. Awali lari dengan konsumsi air putih

csm_Petkovic-Drinking-Water_bc582a6640

image by gerolsteiner.de

Salah satu penyebab kenapa kamu tidak merasa nyaman dan berat untuk berlari adalah karena kamu kurang mengkonsumsi air putih. Karena itulah sebelum mulai berlari, konsumsi air putih secukupnya dan minumlah saat kamu merasa haus.

2. Konsumsi makanan bernutrisi sebelum lari

healthy-diet

image by dietetique-sport.info

Apa yang kamu makan itulah yang akan kamu keluarkan. Kalau sebelum lari kamu makan makanan junk food maka bayangkan seperti apa rasanya lari dengan membawa ‘makanan sampah’ di dalam perutmu. Jadi konsumsilah makanan bernutrisi seperti buah sebelum kamu lari, itu akan menjadikan larimu terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

3. Pakailah pakaian yang nyaman

run comfy

image by pinterest

Janganlah jadi korban mode. Meski banyak sekali model pakaian dan sepatu lari yang menggiurkan mata tapi jika ujung-ujungnya hanya membuatmu risih dan kakimu lecet mending tidak usah dipakai lagi.

Pilihlah pakaian yang membuatmu nyaman, jika kamu nyaman berlari dengan rok silahkan saja atau dengan kaus oblong silahkan saja karena pada dasarnya itu adalah pilihan pribadi.

4. Ikuti rencana yang dibuat

RTE_13.1_ultimate_media

image by runtheedge

Kalau kamu sudah memiliki rencana untuk lari 4km tiap harinya, ikutilah rencana yang kamu buat dan jadikan itu goal kamu. Sehingga kamu lama-kelamaan akan terbiasa dan lari 4km bukan lagi masalah buatmu. Tapi perlu diingat tubuh butuh istirahat karena tidak selamanya tubuh kita fit sepanjang hari.

5. Berdiri tegak

3621

image by runnersworld

Saat kamu mulai kelelahan berlari, disitulah gaya larimu mulai goyah. Tarik punggungmu kebelakang dan berpikirlah untuk posisi tegak ini akan membuka ruang rusuk sehingga kamu akan lebih leluasa bernapas.

Masih ada lagi loh cara lain agar larimu lebih menyenangkan. Buka halaman selanjutnya ya

19 Shares

Komentar:

Komentar