Ohh Ini Toh Alasan Kenapa Anak Muda Jaman Sekarang Nggak Doyan Lagi Beli Apartemen Dan Mobil Mewah!


:

Siapa sih yang nggak pingin jadi orang sukses? Setiap manusia pasti ingin mencapai kesuksesan, apalagi kalau sukses di usia yang masih terbilang muda. Hmm.. tipe menantu idaman banget, tuh! Orang-orang sering banget menilai tingkat kesuksesan seseorang dari jumlah mobil ataupun jumlah apartemen mewah yang dimiliki, seakan-akan udah menjadi suatu tolak ukur.

Tapi, kamu sadar nggak sih? Menurut hasil penelitian dari beberapa lembaga internasional, belakangan ini anak-anak muda yang udah sukses cenderung nggak ingin membeli apartemen ataupun mobil mewah dan semakin hari fenomena ini semakan banyak terjadi. Bahkan ada penelitian yang juga mengatakan kalau generasi millenial, yang sekarang berusia 30-35 tahun sangat jarang membeli apartemen, mobil, dan bahkan barang-barang mewah lainnya.  Penasaran kenapa? Yuk, kita lihat 5 alasannya!

 

1.Kurang Tertarik Dengan Hal Yang Bersifat Materil

Getting-a-Taxi.jpg (319×204)
take a taxi via hotlinetramurous.com

Anak muda jaman sekarang lebih memilih untuk naik taksi ketimbang membeli mobil mewah. Toh taksi juga ada supir, jadinya serasa seperti mobil pribadi dan tentunya lebih hemat biaya. Mereka juga nggak mau menghabiskan banyak biaya untuk membeli rumah mewah, selagi bisa menemukan tempat tinggal melalui Airbnb di setiap sudut planet ini.

 

2. Konsep Kepemilikan Kayaknya Nggak Penting Lagi, Deh!

solo_female_traveller_on_top_of_a_mountain_woman_tourist_680.jpg (482×283)
travelling via cr.emedemujer.com

Seorang psikolog yang bernama James Hamblin menjelaskan kalau mengahbiskan uang utnuk pengalaman baru jauh lebih menguntungkan ketimbang membeli hal-hal baru. Makanya ini bikin pengalaman lebih mengasyikan dibandingkan memiliki sesuatu yang mewah.

 


3. Pengalaman Bakal Menambah Teman

friends-pizza-beer-cheers.jpg (4330×3264)
with friends via tipsywriter.com

Kebanyakan anak muda lebih milih punya banyak teman dan ketawa bareng tentang hal-hal konyol atau pengalaman buruk yang mereka alami seharian, ketimbang harus pasang kuping dan dengan bosannya mendengar cerita tentang harta ataupun kekayaan. Yang gitu-gituan nggak bakal menambah teman, malah teman-teman bakal ngejauh!

 

4. Membeli Barang-barang Mewah Membuat Hidup Nggak Tenang

CXamWFBWQAE3Ccg.jpg (600×600)
luxury goals via pbs.twimg.com

Punya barang-barang yang super mewah cenderung membuat seseorang lebih over-protective atau terlalu khawatir. Tidur bisa jadi nggak nyenyak sewaktu dengar alarm mobil berbunyi, hati jadi nggak tenang saat rumah yang berisi barang-barang mewah harus ditinggal, dan hal-hal lainnya. Berabe banget lah pokoknya. Selain itu…

 

5. Harga Barang Lama-Lama Juga Bakal Turun, Kok!

iphone-macbook-michaelkors-mk-Favim.com-2493131.jpg (610×457)
iphone and stuff via favim.com

Barang-barang mewah bisa aja punya harga selangit saat ini, tapi beberapa tahun kedepan bakal mengalami penurunan yang drastis. Ya, bisa dilihat dari gadget yang kamu suka seperti handphone. Kamu juga tahu kan kalau hanphone yang awalnya mahal banget itu pasti bakal diskon besar-besaran nantinya pas ada produk baru lagi. Iya, kan?

Nah, itu dia 5 alasan kenapa banyak orang-orang muda sukses yang ogah-ogahan beli apartemen ataupun mobil mewah di jaman sekarang ini. Mereka punya prinsip yang berbeda, yaitu kesuksesan bukan dinilai dari kemampuan untuk membeli properti dan kesuksesan yang sesungguhnya adalah punya banyak pengalaman. Nah, kamu salah satu dari anak muda golongan ini nggak, ya?

Sumber : brightside.me

Komentar:

Komentar