Ohh, Ternyata Ini Nih 8 Cara Yang Digunain Orang-orang Sukses Biar Klik Dengan Banyak Orang!


:

Dalam hidup tentunya kamu bakal dihadapin dengan berbagai macam jenis manusia. Mulai dari yang bawel, pendiam, tukang gosip, dan sebagainya. That’s why ada beberapa orang yang bakal klop banget dengan kamu dan ada juga yang bakal berseberangan denganmu.

Yang menjadi masalah adalah kalau jumlah orang yang jadi musuhmu makin hari makin bertambah. Padahal pada hakikatnya semua manusia itu bersaudara. Hmm.. kayaknya ada yang harus kamu ubah, deh. Tapi apa itu? Terus caranya gimana?

Eitss.. tenang-tenang! Makanya yuk, intip beberapa tips sederhana yang bisa buat hubungan kamu dengan orang-orang di hidupmu makin dekat ini. Pokoknya kamu harus jadi orang yang punya seribu teman!

 

1.Pasang Senyum Termanismu

young-woman-smiling.jpg (585×388)
girl smiling via youqueen.com

Senyum nunjukin antusiasme dan minatmu. Senyum ngewakilin sebuah niat baik dan juga keramahan, yang berarti kamu udah memberi sinyal ke orang-orang bahwa kamu bisa didekati. Tersenyumlah dengan semanis-manisnya saat kamu lagi bicara dengan seseorang, lagi jalan ke ruang kerja, lagi ngangkat telpon, atau kapanpun.

 

2. Ingat Nama Orang-orang Di sekitarmu

awesome-cool-friends-girl-Favim.com-2760136.jpg (500×500)
meet people via favim.com

Kamu harus pay full attention saat ada yang meperkenalkan dirinya ke kamu. Ingat baik-baik namanya. Suatu saat sewaktu kalian ketemu lagi, kamu bisa langsung menyapa dengan memanggil namanya, bukan sekedar hei, bro, atau sis.


 

3. Jadilah Pendengar Yang Budiman

tumblr_inline_n5f997l45z1seslm0.jpg (500×332)
girl and her friend via tumblr.com

Kunci dalam hubungan jenis apapun adalah dengan komunikasi dan menjadi good listener. Kebanyakan orang terlalu banyak bercerita, jadinya si pendengar nggak kebagian untuk ngungkapin ceritanya. Itulah salah satu alasan kenapa orang-orang pada menjauh. Mau mendengar nunjukin kalau kamu antusias banget dengan ceritanya dia dan juga nunjukin rasa perhatianmu.

 

4. Buat Orang Lain Merasa Dipentingin

best-friends-cotton-candy-fair-fashion-Favim.com-3191340.jpg (610×366)
friends via tumblr.com

Tunjukin ke lawan bicara kalau dia adalah orang yang penting buatmu. Caranya bisa dengan berbicara secara semangat, ngerespon ceritanya, meminta pendapat atau lainnya. Semua hal itu bakal memberi sinyal kalau orang itu adalah salah satu orang yang penting buatmu.

 

5. Carilah Kesamaan Di Antara Kalian

9c864a6a794fc9c54f2f4fc21dfe9c62.jpg (500×498)
disneyland via pinterest.com

Sewaktu kamu bertemu seseorang, coba deh hubungkan diri kalian ke satu latar belakang yang sama. Misalnya sama-sama suka berlibur ke disneyland. Sehinggan nanti di percakapan kalian bakal keluar kalimat, “Iya, aku juga suka banget, lho sama itu!”

Nah, itu dia 5 tips sederhana yang bisa buat kamu dan orang-orang sekitarmu jadi makin klik. Mulai dari sekarang kamu harus nyingkirin jauh-jauh sifat sombong dan cuekmu itu. Cobalah jadi seseorang yang lebih ramah dan bersahabat, sehingga orang-orang bakal ngedekatin kamu. Punya teman banyak itu penting, lho!

Sumber : medium.com

Komentar:

Komentar